BKGN 2022 Pecahkan Rekor MURI, Dalam Rangka Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional

Selasa, 13 September 2022 | 09:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Bkgn 2022 Pecahkan Rekor Muri, Dalam Rangka Peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional

Pemecahan Rekor MURI BKGN 2022. (Special)

Ladiestory.id - Pada Senin (12/9/2022), dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional Pepsodent meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Acara Peresmian BKGN 2022 Bersama Pepsodent.
(Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)

Acara peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 digelar di Plaza Utara Senayan, Gelora Bung Karno. BKGN 2022 mengajak masyarakat untuk bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang dengan rutin menyikat gigi pagi dan malam, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi. Ajakan ini ditandai dengan pemecahan rekor MURI untuk “Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak” sebagai awal peresmian BKGN 2022, yang diikuti secara serentak oleh 701.009 masyarakat. 

Pada waktu pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB, acara ini diramaikan oleh kehadiran lebih dari 500 siswa/i Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek yang datang secara langsung ke lokasi. Dan ribuan siswa/i yang berasal dari 210 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia turut mengikuti kegiatan secara virtual. Kegiatan ini dilakukan sebagai simbol komitmen meningkatkan kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan tepat.  

BKGN 2022 Opening Ceremony. (Special)

Tak hanya dihadirkan oleh para dokter maupun akademisi gigi Indonesia, beberapa publik figur tanah air ikut meramaikan peringatan hari kesehatan gigi nasional. Beberapa yang terlihat hadir seperti Marini Zumarnis, Yuni Shara, Wulan Guritno, Ivan Gunawan, Andien, Angel Karamoy, Eddies Adellia dan Chintami Atmanagara. Terdapat juga pasangan publik figur diantaranya Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck serta Agatha Suci dan Jeffry Thung. 

BKGN 2022 Opening Ceremony. (Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)

Beberapa dari mereka juga terlihat menyaksikan dan menyapa langsung para siswa siswi yang tengah melakukan sikat gigi bersama-sama, seperti Yuni Shara, Wulan Guritno, Angel Karamoy, Marini Zumarnis dan Eddies Adellia. 

Wulan Guritno dan Eddies Adellia. (Ladiestory.id/ Selsa Nawang Wulan)

Tidak selesai sampai disana, acara ini masih tetap berlanjut untuk sesi sikat gigi malam hari serentak pada pukul 19.00 WIB yang juga dilakukan secara daring dan luring.

Sikat Gigi Bersama Sesi Malam Hari. (Special)

Untuk itu Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent bersama PDGI, AFDOKGI dan ARSGMPI sukses memecahkan Rekor Dunia Museum Rekor Dunia Indonesia untuk “Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak”.

Pemecahan Rekor MURI BKGN 2022. (Special)

Penampilan salah satu boyband asal Indonesia, UN1TY, menutup kemeriahan rangkaian acara kick-off BKGN 2022. 

Penampilan Boyband UN1TY. (Special)

Sebagai tambahan informasi, Pepsodent bersama PDGI, AFDOKGI, dan ARSGMPI telah menghadirkan berbagai program untuk terus melindungi kesehatan gigi dan mulut masyarakat sekaligus mendukung pemerintah dalam mentransformasi sistem kesehatan di Indonesia. Salah satu inovasi terbesarnya adalah pemanfaatan teknologi digital melalui layanan teledentistry “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” yang sejak 2020 hingga sekarang telah melayani lebih dari 41.000 masyarakat. Layanan yang dilengkapi dengan fitur video call ini didukung oleh dokter gigi dari 28 Fakultas Kedokteran Gigi dan 107 PDGI cabang. Dan mulai September ini, BKGN akan memberikan perawatan gigi gratis di 28 FKG dan RSGM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia hingga Desember 2022.

s