BLACKPINK Terpilih sebagai Time Entertainer of The Year 2022

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Blackpink Terpilih Sebagai Time Entertainer Of The Year 2022

BLACKPINK. (Spesial)

Ladiestory.id - Girl group asal Korea Selatan, BLACKPINK terpilih sebagai Entertainer of The Year 2022 versi Majalah Time. Hal tersebut menjadikan grup yang beranggotakan empat perempuan ini menjadi artis K-pop kedua yang mendapat gelar tersebut setelah BTS pada 2020.

YG Entertainment, salah satu label rekaman besar di Korea Selatan, telah memilih Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose untuk menjadi bintang internasional dengan cepat setelah pertama kali debut pada 2016.

BLACKPINK untuk Majalah TIME. (Spesial)

Dalam tampilan Majalah Time yang menandai penghargaan Entertainer of The Year, tim meninjau kembali perjalanan BLACKPINK. Mulai dari tampil di Coachella pada 2019 hingga saat membawakan lagu terbarunya, “Pink Venom”, di MTV Video Music Awards (VMA) pada awal 2022.

“Kami melakukan banyak pekerjaan agar kami terlihat seperti perempuan super. Namun kami hanya gadis yang sangat normal,” kata Jennie kepada Majalah Time, dikutip Kamis (8/12/2022).

BLACKPINK untuk Majalah TIME. (Spesial)

Berbicara tentang kesuksesan mereka dan beberapa tekanan yang menyertainya, Jennie mengungkapkan bahwa grupnya tampil dari hati.

“Jika kami mempertimbangkan ini dengan cara bisnis, kami tidak akan bisa melakukan ini,” sambungnya.

Bagian dari kesuksesan global sebuah grup berasal dari latar belakang kosmopolitan mereka. Salah satu anggota BLACKPINK, yakni Rose, yang lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Australia, menyebutnya sebagai “nilai tambah” di studio bahwa mereka semua berasal dari “budaya yang berbeda”.

Sementara, Jennie lahir di Korea Selatan tetapi dibesarkan di Selandia Baru, Lisa berasal dari Thailand, dan Jisoo adalah satu-satunya anggota yang lahir dan besar di Korea Selatan.

Saat ini, BLACKPINK tengah menjalani rangkaian tur dunia mereka yang bertemakan “Born Pink” yang telah dimulai sejak Oktober lalu. Indonesia menjadi salah satu daftar negara yang akan dikunjungi oleh BLACKPINK dalam rangkaian tur dunianya pada Maret 2023 mendatang.