Permudah Konsumen Miliki Gadget Teranyar, Blibli Resmi Buka 33 Toko Tukar Tambah

Kamis, 3 November 2022 | 22:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Permudah Konsumen Miliki Gadget Teranyar, Blibli Resmi Buka 33 Toko Tukar Tambah

Ilustrasi Gadget. (Spesial)

Ladiestory.id - Blibli, lewat anak perusahaannya, yakni Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), menghadirkan Toko Tukar Tambah pertama yang berlokasi di Dago, Bandung, Jawa Barat.

Dengan diresmikannya toko ini, maka Blibli OMG kini memiliki total 33 Toko Tukar Tambah dengan pilihan gadget multibrand. Ini merupakan bagian upaya berkelanjutan dari Blibli, melalui Blibli OMG, untuk memperkuat strategi omnichannel, khususnya dalam memberi kemudahan tukar tambah bagi konsumen dalam mendapatkan gadget dan perangkat elektronik terkini.

Director of Blibli OMG, Hioe Ankin mengatakan, kehadiran Toko Tukar Tambah menjadi upaya Blibli dalam menjawab kebutuhan konsumen untuk tetap memiliki gadget terbaru dengan mudah. Proses pengecekan dilakukan dengan aplikasi, sehingga memudahkan kamu dalam memberi rekomendasi harga menarik untuk gadget lamamu, serta banyaknya pilihan merek terkemuka dengan jaminan barang orisinal.

Toko Tukar Tambah Blibli Resmi Dibuka. (Spesial)

Pada periode 2021 sampai periode 2022 year on year, di Blibli sendiri, transaksi produk tukar tambah smartphone didominasi produk dalam rentang harga Rp2 Juta hingga Rp5 Juta dan Rp5 Juta hingga Rp8 Juta. Hal ini juga diperkuat oleh tren masyarakat yang mengganti smartphone baru dalam rentang waktu satu hingga tiga tahun sekali.

Toko Tukar Tambah Blibli Resmi Dibuka. (Spesial)

Selain itu, per 2021, jumlah pengguna smartphone di Indonesia sudah lebih dari 178 juta, dengan tingkat penetrasi lebih dari 64 persen. Riset terbaru pun menunjukkan bahwa 93 persen masyarakat mengakses internet lewat smartphone, membuat gawai ini begitu diandalkan dalam mendukung produktivitas sehari-hari.

Berdasarkan data terbaru Blibli, layanan Tukar Tambah pun menjadi opsi yang begitu dipercaya pelanggan untuk mendapatkan gawai kekinian dengan harga yang lebih terjangkau. Blibli mencatat ada sekitar 6 ribu transaksi tukar tambah selama periode Januari 2021 sampai Oktober 2022, meliputi produk smartphone, tablet, hingga wearables.

Toko Tukar Tambah Blibli Resmi Dibuka. (Spesial)

“Blibli memahami fenomena ini dengan terus memperkuat posisinya sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terdepan yang mengintegrasikan manfaat belanja online dan offline secara terpadu. Kini, komitmen tersebut kami wujudkan melalui Toko Tukar Tambah yang memudahkan pelanggan memiliki gadget idaman dengan pengalaman belanja Pasti Puas, Pasti di Blibli," ujar Ankin.

"Pelanggan bisa menikmati jaminan harga terbaik untuk gadget yang akan ditukar tambah, sekaligus kemudahan pengambilan gadget terbaru secara offline melalui opsi click & collect,” lanjutnya.

Lewat Toko Tukar Tambah ini, Blibli mengajak konsumen untuk menikmati kemudahan upgrade gadget hingga aksesori, berkat solusi omnichannel yang komprehensif dari Blibli. Bagi yang ingin upgrade gadget, pelanggan cukup menggunakan solusi Tukar Tambah untuk mendapatkan produk terbaru yang diinginkan dengan jaminan harga terbaik dan produk 100 persen orisinal, serta menikmati penawaran cicilan 0 persen, ekstra potongan harga, hingga gratis retur 15 hari.