Blue Origin Tunda Penerbangan, Pete Davidson Tak Jadi ke Luar Angkasa

Minggu, 20 Maret 2022 | 15:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Blue Origin Tunda Penerbangan, Pete Davidson Tak Jadi  Ke Luar Angkasa

Pete Davidson (Special)

Ladiestory.id - Pete Davidson yang merupakan salah satu komedian asal Amerika Serikat, menjadi salah satu penumpang dari penerbangan Blue Origin milik Jeff Bezos ke luar angkasa bulan Maret. Namun, penerbangan tersebut diundur sampai Selasa, 29 Maret 2022 oleh pihak Blue Origin.

"Penerbangan New Shepard ke-20 Blue Origin telah bergeser ke Selasa, 29 Maret. Pete Davidson tidak lagi dapat bergabung dengan kru NS-20 dalam misi ini," jelas Blue Origin di Twitter hari Jumat (18/3/2022).

Setelah Blue Origin mengumumkan daftar penumpang yang akan turut serta pada penerbangan kali ini, penundaan penerbangan terhadap Pete Davidson hanya berselang tiga hari saja. Bersama dengan orang lainnya yang tak lain adalah CEO Party America Marty Allen, veteran real estate Marc Hagle dan istrinya Sharon Hagle, profesor Universitas North Carolina Jim Kitchen dan George Nield, pendiri-presiden Commercial Space Technologies lah Pete nantinya akan melakukan penerbangan.

Penerbangan komersial keempat Blue Origin sejak musim panas lalu, diungkapkan jika kekasih dari Kim Kardashian ini akan menjadi "tamu kehormatan" bersama lima pelanggan yang membayar lainnya. Dari beberapa artis terpilih sebagai penumpang promosi Blue Origin yang tidak membayar, Pete Davidson adalah salah satu diantaranya. 

"Setiap astronot di pesawat NS-20 akan membawa kartu pos ke luar angkasa atas nama yayasan Blue Origin, Club for the Future, program Postcards to Space-nya memberi siswa akses ke luar angkasa dengan roket Blue Origin. Misi klub adalah untuk menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir di STEM untuk kepentingan Bumi," ujar Blue Origin dilansir dari laman situs resminya, Selasa (15/3/2022).