bodrex Cat Ratusan Musala di Indonesia Lewat Program #bodrexmerahputihberaksi

Kamis, 22 September 2022 | 21:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bodrex Cat Ratusan Musala Di Indonesia Lewat Program #Bodrexmerahputihberaksi

Program #bodrexMerahPutihBeraksi. (Spesial)

Ladiestory.id - Memasuki tahun ketiga pandemi, kini masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas di ruang-ruang publik, termasuk tempat beribadah sejak momentum Ramadan tahun ini. Namun, masih banyak tempat beribadah, khususnya musala, yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

Menyadari hal tersebut, bodrex hadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah, dengan pengecatan ratusan musala yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, bodrex juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.

Ikbal selaku Head Brand Investment and Consumer Engagement Adult Analgesic, Cough and Cold menjelaskan bahwa sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia, bernama bodrex Reaksi Cepat, yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Lalu, pada 2020, CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi, di mana kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone dan kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idulfitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan. 

Program #bodrexMerahPutihBeraksi. (Spesial)

Pada 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya sekadar memberi kepada masyarakat sekitar. Namun, bodrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah, seperti musala.

Program #bodrexMerahPutihBeraksi. (Spesial)

“Tim bodrex mendatangi musala-musala terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan  dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan. 

Dompet Dhuafa membantu pemilihan hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musala di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Program ini telah dimulai sejak April 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022. Beberapa musala yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Program #bodrexMerahPutihBeraksi. (Spesial)

Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa sebagai partner bodrex pada program ini turut mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan.

“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musala ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musala,” jelas Juperta

“Bodrex berharap program #bodrexMerahPutihBeraksi bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengedepankan semangat persatuan dan bangkit kembali dalam membangun wilayah mereka sebagai wujud kontribusi nyata bagi negeri,” tutup Ikbal.