Bosan Genre Film Gitu-Gitu Aja? Yuk Coba Tonton 5 Rekomendasi Film Kucing!

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Bosan Genre Film Gitu-Gitu Aja? Yuk Coba Tonton 5 Rekomendasi Film Kucing!

Foto: nypost

Ladiestory.id - Menonton film menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Ada banyak tema perfilman yang menarik, seperti percintaan, komedi, action, atau horor. Namun jika kamu bosan dengan genre romedi seperti itu, bagaimana dengan film yang mengisahkan tentang hewan. salah satunya adalah kucing.

Kucing telah menjadi hewan domestik yang dekat dengan manusia sejak berabad-abad lamanya. Tingkah lucu menggemaskan dan kadang tak terduga membuat kucing punya tempat tersendiri di hati pencinta kucing.

Banyak juga orang yang menganggap kucing itu setara dengan manusia atau bahkan memiliki kedudukan lebih tinggi. Tidak heran jika film dengan tokoh kucing cukup diminati.

Rekomendasi Film Kucing           

Film bergenre hewan seperti kucing ini akan cocok dijadikan sebagai hiburan di waktu senggang saat terlepas dari masalah pekerjaan. Yuk lihat 5 rekomendai film kucing terbaik!

1. Garfield: The Movie (2004)

Foto: Movies Anywhere

Rekomendasi film kucing yang pertama yaitu Garfield. Film legendaris ini tidak hanya digemari penyayang kucing saja, namun banyak kalangan dari berbagai usia yang juga menikmati film Garfield.

Garfield mengisahkan seekor kucing pemalas dan hobi makan lasagna. Kucing ini memiliki karakter yang jahil dan cemburuan. Si kucing oranye ini sangat cemburu dengan seekor anjing pendatang baru di rumahnya yaitu Odie.

Odie merupakan seekor anjing yang cerdas dan memiliki tingkah yang lucu. Alhasil ia diincar oleh produser acara televisi. Di balik perekrutan Odie, Garfield mencium niat busuk dari sang produser. Meskipun ia tidak suka dengan Odie, Garfield tetap setia melindunginya dari orang-orang jahat.

2. Kedi (2017)

Foto: Youtube

Film kucing selanjutnya berasal dari Turki yang telah meraih sejumlah penghargaan ini mengisahkan kota kuno Istanbul dari sudut pandang kucing liar yang begitu melimpah. Kamu akan senang dengan kepribadian berbeda dari setiap kucing yang disorot. serta kesediaan warga Istanbul untuk merawat dan menyayangi mereka.

Film ini berfokus pada tujuh kucing, yang diberi nama Sari, Duman, Bengu, Aslan Parcasi, Gamsiz, Psikopat, dan Deniz. Sinematografi yang memukau dan hubungan emosional dengan kucing menjadi magnet untuk menonton film Kedi.

3. A Cat in Paris (2010)

Foto: imdb

Film kucing ini berdurasi 1 jam 10 menit diproduksi oleh studio Folimage yang merupakan sebuah studio animasi Perancis. Film animasi asal Paris ini bercerita tentang seekor kucing bernama Dino yang menjalani 2 kehidupan yang berbeda.

Dipagi hari Dino tinggal bersama dengan Zoe seorang anak kecil yang tunarugu dan bersama dengan ibu Zoe yang bekerja sebagai detektif dikepolisian Paris. Dimalam hari, Dino menyusup keluar rumah dan bekerja dengan Nico, seorang pencuri yang berhati besar.

Cerita berlanjut saat Zoe yang ikut dengan Dino dalam melakukan pekerjaan dimalam harinya dan pada akhirnya jatuh ketangan seorang gangster. Nico dan Dino pun harus bekerja sama untuk menyelamatkan Zoe.

4. Keanu (2016)

Foto: Amazon

Film kucing selanjutnya adalah Keanu dengan toko kucing bernama Iglesias melarikan diri saat terjadi penyerangan di rumah pembunuh bayaran Allenton.

Saat tengah beristirahat di depan pintu rumah Rell (Jordan Peele), kehadiran Iglesias langsung disambut hangat oleh sang pemilik rumah. Rell pun memanggil Iglesias dengan sebutan 'Keanu' dan keduanya mulai sering menghabiskan waktu bersama.

Suatu hari, kebahagiaan Rell seketika sirna setelah menyadari Keanu diculik oleh segerombolan perampok. Bersama sang sepupu, Clarence (Keegan-Michael Key), Rell memulai aksi penyelamatan demi mendapatkan kucingnya kembali.

5. The Cat Funeral (2015)

Foto: Amazon

Rekomendsi film bertema kucing selanjutnya yaitu The Cat Funeral yang dibintangi oleh salah satu anggota boyband legendaris Korea Selatan yaitu Kangin Super Junior.

The Cat Funeral menceritakan tentang Dong Hoo dan Jae Hee yang memutuskan untuk hidup bersama. Suatu hari, Jae Hee menemukan seekor kucing. Kucing itu ditemukan dalam kondisi kedinginan, kemudian dipungut Jae Hee dan mereka jadikan peliharaan di rumah.

Meskipun alur cerita film ini berpusat pada konflik antara Dong Hoo dan Jae Hee, namun kucing peliharaan mereka juga ikut ambil bagian dalam kisah cinta mereka.

Inilah 5 rekomendai film kucing terbaik. Selamat menonton!

Berita Terkait