Bosen Jomblo? Yuk Coba 7 Dating App Online Ini!

Jumat, 24 September 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Bosen Jomblo? Yuk Coba 7 Dating App Online Ini!

Ladiestory.id - Berkembangnya kemajuan teknologi turut memudahkan dalam hal percintaan juga. Pasalnya orang-orang akan dengan mudah mencari jodoh lewat dating app. Aplikasi ini dapat mempertemukan kamu dengan lawan jenis dari berbagai latar belakang dan wilayah.

Meskipun sempat menjadi kontra karena kemungkinan penipuan yang dialami, namun kini dating app Indonesia masih banyak digandrungi, terutama bagi remaja dan dewasa.

Dating App Online yang Bisa Dicoba

Hanya berbekal handphone, kamu bisa ngobrol dengan teman baru yang dapat berujung pada percintaan. Tentu saja tiap aplikasi punya fitur tersendiri dan membuatnya khas. Yuk cek 7 dating app yang dapat kamu coba!

1. Tinder

Foto: tirto

Dating app yang ini sudah tidak asing lagi untuk para pengguna gadget. Kini Tinder merupakan aplikasi kencan yang banyak digunakan karena menawarkan kemudahan fitur.

Pengguna hanya perlu melakukan swipe "Like" ke kanan jika menemukan seseorang yang disukai atau swipe ke kiri jika tidak tertarik. Jika saling "Like", Anda bisa mengobrol satu sama lain lewat chat.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur jika ingin mencari teman berdasarkan lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini dapat diunduh lewat Google Play Store maupun App Store.

2. Tantan

Foto: techinasia

Tantan adalah salah satu dating app online free yang banyak digunakan, khususnya di kawasan Asia Tenggara dan India. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki aplikasi tinder, yaitu fitur moments untuk membagikan pengalaman pribadi. Nantinya, pengguna lain dapat mengirim komentar pada moments tersebut.

Cara menggunakan aplikasi Tantan bisa dikatakan sama dengan Tinder. Anda hanya perlu menggeser ke kanan atau kiri pada pengguna yang tampil. Jika pengguna tersebut juga menerima permintaan yang dikirimkan, selanjutnya Anda bisa memakai fitur Mari Mengobrol untuk melakukan percakapan.

Sama seperti Tinder, aplikasi Tantan juga mempunyai fitur premium yang menawarkan berbagai layanan tambahan. Dating app Tantan premium sendiri tersedia mulai Rp30.000 per bulan untuk paket 1 bulan.

3. Badoo

Foto: tekno.esportsku

Kamu tidak ingin mendapatkan orang-orang yang sering mengontakmu dan mengejar-ngejar hingga membuatmu risih? Cobalah dating app yang satu ini.

Badoo memberikan batasan untuk berkirim pesan hanya dua pesan saja. Dia tidak dapat mengirim pesan lagi terkecuali kamu membalasnya. Selain itu, layaknya Facebook kamu juga bisa melihat jumlah mutual friend-nya yang sama-sama kalian berdua miliki.

4. BeeChat

Foto: koreaherald

Dengan mengutamakan fitur chatting, aplikasi kencan buatan Thailand ini bisa dibilang mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya yaitu pengguna bisa berteman langsung tanpa harus menunggu "match" atau persetujuan dari akun yang dipilih.

Aplikasi ini juga merekomendasikan pasangan berdasarkan zona terdekat lokasi pengguna. Hal itu artinya pengguna dipermudah jika ingin mencari teman chatting dengan wilayah yang sama. BeeChat tersedia di Google Play Store.

5. Bumble

Foto: theverge

Bumble merupakan aplikasi kencan online yang akhir-akhir ini mulai banyak digunakan karena beragam fitur di dalamnya. Berbeda dengan aplikasi lain, Bumble memberikan peluang bagi pengguna wanita untuk bisa memulai percakapan terlebih dulu. Cara penggunaannya masih sama dengan aplikasi kencan online pada umumnya, yaitu swipe and match.

Namun berbeda dengan aplikasi lainnya, Bumble akan menghilangkan status match ketika setelah 24 jam tidak ada balasan chat dari salah satu pihak.

Fitur itu merupakan keunggulan aplikasi kencan online satu ini karena dinilai dapat memberikan kebebasan privasi yang pas bagi penggunanya. Sehingga misalkan penggunanya merasa tidak cocok, mereka tidak akan merasa terganggu.

6. Happn

Foto: marieclaire

Alternatif lain dari dating app Tinder adalah Happn. Di sini, mereka yang juga masih single akan melihat profilmu dan akan memberikan like ke kamu.

Menariknya, ini didasarkan pada lokasi dunia nyata sehingga mereka yang me-like profilmu adalah mereka yang memiliki aplikasi ini dan sedang berada di dekatmu. Pasangan masa depanmu mungkin adalah yang terdekat denganmu.

7. OkCupid

Foto: rukita

Serupa dengan Badoo, aplikasi ini memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk chatting tanpa harus sama-sama "match" seperti halnya Tinder.

Namun, OkCupid mengharuskan penggunanya untuk menjawab beberapa pertanyaan yang bertujuan untuk mem-filter pencarian pasangan yang punya kecocokan atau relevan. OkCupid juga dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Inilah 7 dating app online yang dapat dicoba. Namun pastikan untuk tetap menjaga privasi data yang sekiranya tidak perlu dibagikan kepada teman virtualmu. Semoga bertemu jodohmu, ya!