Brand Mewah Balenciaga Jual Tas Mirip Plastik Supermarket Seharga Rp17 Juta

Kamis, 31 Maret 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Brand Mewah Balenciaga Jual Tas Mirip Plastik Supermarket Seharga Rp17 Juta

Tas Balenciaga. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, salah satu brand mewah Balenciaga diketahui baru saja memamerkan koleksi terbarunya untuk musim semi 2022 yang diberi judul "Spring 2022 clones Collection".

Kerap menampilkan kesan edgy nan mewah, pada koleksi kali ini terdapat salah satu produk yang cukup menyita perhatian publik. Sebuah tas yang diberi nama Monday Shopper Bag tersebut mendapat sejumlah kritik karena penampakannya dinilai mirip dengan plastik belanja salah satu supermarket terkenal, Tesco.

Meski mendapat banyak kritikan dan cemoohan dari warganet, ternyata tas yang mirip dengan plastik ini bukanlah tas biasa. Tas yang didominasi putih dengan garis biru dan logo brand merah ini ternyata terbuat dari kulit sapi muda yang terkenal sering digunakan untuk bahan jaket, sepatu hingga dompet.

Selain itu, harga yang dibandrol untuk tas mirip plastik belanja ini pun tidak bisa dibilang murah. Balenciaga memberi harga 925 poundsterling atau setara dengan Rp17 Juta untuk tas Monday Shopper Bag ini.

Dengan harga tersebut, Balenciaga menawarkan keamanan lebih untuk tas yang disebut mirip plastik belanja itu. Monday Shopper Bag memiliki penutup tas berupa kancing serta saku kecil tambahan yang bisa digunakan untuk menyimpan uang tunai atau card holder.

Cuitan Tesco. (Spesial)

Menanggapi kabar heboh ini, melalui akun Twitter-nya, @Tesco menyindir Balenciaga karena tas terbarunya yang sangat identik dengan plastik belanja supermarket Tesco pada 1980-an.

Ternyata bukan kali ini saja Balenciaga membuat tas yang mirip dengan tas belanja, sebelumnya pada 2017 Balenciaga pun diketahui pernah merilis tas yang mirip dengan tas belanja IKEA. Tas tersebut bahkan dibandrol dengan harga yang lebih mahal, seharga Rp32 Juta.

Meski telah mendapat sejumlah sindiran, hingga kini Balenciaga belum memberikan klarifikasi apapun.