Brand YEEZY Ditawar Rp14,5 Triliun oleh Adidas, Begini Tanggapan Kanye West

Kamis, 15 September 2022 | 14:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Brand Yeezy Ditawar Rp14,5 Triliun Oleh Adidas, Begini Tanggapan Kanye West

Kanye West. (Spesial)

Ladiestory.id - Belakangan, hubungan antara rapper Kanye West dan brand Adidas diketahui sedang bersitegang. Bersama dengan brand miliknya, YEEZY, mantan suami dari Kim Kardashian itu bahkan menyebut jika ia tak lagi mau bekerja sama Adidas.

Menyusul pernyataan tersebut, ide yang disebut Kanye cukup gila justru ditawarkan Adidas kepadanya. Dalam sebuah unggahan yang telah dihapus di Instagram, Kanye mengungkap jika Adidas menawarkan satu Miliar dolar AS, atau setara dengan Rp14,5 Triliun untuk membeli brand YEEZY miliknya.

“Mereka (pihak Adidas) mau mencoba membeli YEEZY seharga 1 miliar US dolar, kalo itu terjadi royalti gue tahun depan akan jadi 500 juta US dolar,” tulis Kanye.

Kanye West VS Adidas. (Spesial)

Adidas disebut-sebut ingin mandiri dengan langsung membeli hak cipta dari YEEZY, agar kedepannya bisa lebih leluasa untuk menentukan warna hingga variasi model sepatu tanpa bayang-bayang Kanye West. 

Hal itu langsung ditolak olehnya. Pasalnya, YEEZY sendiri dibuat oleh Kanye West dengan memiliki tujuan untuk mengubah dunia dan meninggalkan sesuatu untuk generasi masa depan.

“Fakta bahwa Adidas mau  nentuin warna dan model sneaker YEEZY tanpa persetujuan gue itu gila! Gue sangat peduli terhadap hal-hal yang mengubah dunia dan meninggalkan sesuatu untuk generasi masa depan,” lanjutnya.

Kini, setelah kabar perseteruannya dengan Adidas beredar, Kanye West justru berencana untuk memiliki pabrik dan brand sepatu sendiri. Ia tak ingin lagi bekerja sama dengan brand mana pun untuk mengeluarkan YEEZY.

s