BTS Bubar bukan Hanya Hiatus? Ini Penjelasan dari Jungkook dan HYBE

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Bts Bubar Bukan Hanya Hiatus? Ini Penjelasan Dari Jungkook Dan Hybe

Jungkook BTS. (Special)

Ladiestory.id - Jeon Jungkook membuat klarifikasi terkait kabar BTS yang akan bubar pada sebuah siaran langsung, Rabu (15/6/2022). Ia menepis kabar tersebut secara tegas.

Member termuda BTS, Jungkook, melakukan siaran langsung di sebuah platform besutan Naver Corporation yaitu VLIVE. Dalam siaran tersebut, Jungkook meluruskan isu tak benar yang sedang beredar. Di mana media tersebut membesar-besarkan kabar hiatus BTS dan menyebut BTS akan bubar.

“Begitu banyak berita yang mengatakan bahwa BTS bubar dan menghentikan semua aktivitas, dan aku ingin memberikan klarifikasi di siaran langsung kali ini. Pertama, kami masih memiliki banyak jadwal sebagai grup,” jelas Jungkook. 

Jungkook menyebutkan bahwa BTS masih melakukan jadwal aktivitas mereka sebagai grup. Dan apa yang mereka bicarakan di konten makan malam pada Selasa (14/6/2022), adalah rencana mereka kedepannya. Mereka akan memiliki kesempatan untuk fokus ke karier solo mereka masing-masing.

CEO HYBE, label perusahan yang menaungi BTS, ikut menjelaskan bahwa rumor BTS akan bubar sepenuhnya hoax. Ia menyebutkan jika media menyebarluaskan bagian dari konten tersebut dengan tidak proporsional sehingga dapat disalahartikan oleh orang lain. 

Tak hanya Park Jiwon dan Jungkook, member lain juga turut meluruskan isu tidak benar ini. Member tersebut adalah Kim Namjoon yang menulis pernyataan panjang mengenai ketidakbenaran kabar BTS akan bubar.

Dalam tulisannya itu, ia juga menyebut hal yang sama dengan Park Jiwon, terkait media yang hanya mengambil potongan dari konten mereka. Di mana hal itu dapat menggiring opini seolah BTS akan bubar.

s