Tak Melulu Cokelat, Ini 5 Buah yang Cocok untuk Kado Valentine

Selasa, 14 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tak Melulu Cokelat, Ini 5 Buah Yang Cocok Untuk Kado Valentine

Ilustrasi buket stroberi. (Special)

Ladiestory.id - Valentine tinggal menghitung hari. Sudahkah kamu menyiapkan kado spesial untuk orang tersayang? Sebagian besar orang memilih cokelat sebagai kado untuk mengungkapkan perasaan sayang. Cokelat dianggap sebagai sesuatu yang romantis dan melambangkan kasih sayang, kenyamanan, dan sensualitas. 

Namun, tidak semua orang menyukai cokelat, bahkan ada yang menghindari mengonsumsinya karena alergi terhadap makanan tersebut. Selain cokelat, ada banyak alternatif kado Valentine, salah satunya adalah buah.

Buah merupakan makanan yang menyehatkan dan bisa juga dijadikan sebagai lambang cinta. Ladies, berikut ini beberapa pilihan buah yang melambangkan cinta dan cocok dijadikan kado Valentine

Ceri

Ilustrasi ceri. (Special)

Pilihan buah pertama yang bisa kamu jadikan kado Valentine adalah ceri. Ceri umumnya digunakan sebagai hiasan pada cake.

Kendati demikian, ternyata ceri memiliki filosofi yang berkaitan dengan cinta. Ceri kerap dikaitkan dengan dengan Venus atau dewi asmara.

Warna merah merona yang dimiliki ceri dapat melambangkan perasaan cinta kepada pasangan. Selain itu, ceri juga dianggap sebagai buah yang melambangkan kesuburan, gairah dan semangat. Bahkan, orang zaman dulu juga kerap menggunakan ceri sebagai salah satu cara untuk mengungkapkan cinta, lho. 

Stroberi

Ilustrasi stroberi. (Special)

Stroberi juga bisa kamu jadikan pilihan untuk kado Valentine, lho. Buah yang menyerupai bentuk hati ini bahkan dianggap sebagai simbol Venus atau sang dewi cinta.

Dalam legenda, ada juga yang menyebutkan jika seseorang membelah stroberi menjadi dua bagian dan sebagian diberikan kepada lawan jenis, maka kelak mereka akan saling jatuh cinta. Warna merah pada stroberi juga sebagai lambang cinta kepada pasangan.

Apel

Ilustrasi apel. (Special)

Apel juga dianggap sebagai salah satu jenis buah yang dapat melambangkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Apel diyakini oleh bangsa Eropa sebagai salah satu buah yang dapat meningkatkan perasaan cinta. 

Dikisahkan juga bahwa dulunya, jika ada seorang perempuan yang menyukai pria, maka akan disarankan untuk meletakkan apel di bawah lengannya hingga ia tertidur. Keesokan harinya, apel tersebut diberikan kepada pria yang disukai. Jika pria tersebut memakannya, maka akan tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. 

Delima

Ilustrasi delima. (Special)

Buah selanjutnya yang bisa kamu jadikan kado Valentine adalah delima. Buah ini dianggap sebagai simbol perasaan cinta oleh bangsa Yunani. Pasalnya, menurut sejarah Yunani, yang pertama kali menanam buah ini adalah Aphrodite atau dewi cinta. 

Sementara itu, bangsa Romawi juga menjadikan buah delima sebagai simbol dalam pernikahan. Ketika prosesi pernikahan, perempuan dari bangsa Romawi akan mengenakan karangan yang terbuat dari rangkaian bunga delima.

Alpukat

Ilustrasi alpukat. (Special)

Pilihan buah terakhir yang bisa kamu jadikan kado saat Valentine adalah alpukat. Meskipun tidak memiliki warna merah, tapi alpukat dapat menjadi simbol perasaan cinta dan kasih sayang.

Alpukat dianggap sebagai salah satu buah yang dapat meningkatkan gairah seksual oleh bangsa Aztec. Selain dapat meningkatkan gairah seksual, alpukat juga dapat membantu membuat suasana hati menjadi lebih baik, lho. Pasalnya, dalam alpukat terdapat kandungan omega-3. Jadi, buah ini sangat cocok diberikan kepada pasangan di hari Valentine agar selalu bahagia. 

Selain menyehatkan, lima buah tersebut juga memiliki filosofi tersendiri dan dapat menunjukkan perasaan cinta serta kasih sayang kepada pasangan. Agar terlihat lebih menarik, kamu bisa membuat hampers atau buket buah dengan menggunakan beberapa jenis buah di atas.