Buat Kamu yang Ingin Bergaya Boyish Minimalis dengan Hijab, Contek 5 Gaya Ini!

Senin, 4 November 2019 | 17:03:19

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

Buat Kamu Yang Ingin Bergaya Boyish Minimalis Dengan Hijab, Contek 5 Gaya Ini!

Siapa bilang, perempuan berhijab hanya bisa menggunakan abaya atau rok A-line panjang? Kini, kamu juga bisa memadukan gaya hijab kasualmu dengan setelan kulot panjang, palazzo, atau oversized jeans, dengan atasan kemeja, kaos, maupun blouse. Tentu, meskipun kamu mencoba memakai boyish style dalam ragam berpakaianmu, bukan berarti kamu tidak bisa tetap berpenampilan sesuai syariat lho, Ladies! Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan ukuran yang oversized atau gombrong agar tidak menampakkan siluet bentuk tubuhmu. Berikut ini 5 gaya boyish minimalis yang bisa kamu padukan dengan hijab kasualmu!

1. All Black Ala Soraya Ulfa

Soraya Ulfa

Buat kamu pecinta fashion berwarna gelap, kamu bisa meniru gaya hitam-hitam yang dikenakan Soraya Ulfa nih, Ladies! Kali ini, Upa, panggilan akrabnya mengenakan outerwear berwarna hitam yang mendekap kemeja bermotif hitam putih yang dipakainya. Hijab segiempat membalut kepala Upa dengan rapat. Untuk bawahannya, Upa mengenakan celana kulot panjang berwarna hitam yang berbahan senada dengan outerwear yang dipakainya. Tidak lupa, ia menyempurnakan penampilannya dengan sepatu bersol tebal berwarna putih dan tote bag hijau lumut yang ditentengnya. So edgy ya, Ladies!

2. Motif-Motif Ala Tantri Namirah

Tantri Namirah

Berbeda dengan dark style ala Upa, kali ini Tantri Namirah mengenakan kemeja berwarna dasar merah cerah dengan motif gitar yang ceria! Gaya ini cocok banget sama kamu yang senang tampil beda dan terkesan pop art. Kamu juga bisa mengikuti Tantri untuk melengkapi kemeja penuh warnamu dengan celana lurus bermotif kotak-kotak yang berwarna kontras. Nah, agar penampilanmu lebih maksimal, kenakan sepatu spool berwarna putih dan tas tangan berwarna cokelat yang juga bermotif. Terakhir, sempurnakan gaya bermotifmu dengan hijab polos berwarna pastel agar semakin menonjolkan gaya pakaianmu saja.

3. Sporty Jeans Ala Stranger

Stranger

Pecinta gaya sporty tak boleh ketinggalan mengenakan gaya berpakaian seperti Stranger ini! Mengenakan celana jeans kulot seringkali menjadi andalan Stranger dalam setiap kesempatan berfotonya, lho. Kamu bisa menyontek gaya Stranger kali ini dengan memadukan jeans kulot kamu bersama kaus lengan panjang berlogo brand pakaian olahraga favoritmu! Pilihlah warna biru sebagai atasan dan jeans kulot berwarna hitam yang senada dengan warna sepatu kedsmu. Jangan lupa untuk kenakan hijab long scarf yang kedua ujungnya kamu lempar ke belakang punggung dan agar penampilanmu semakin terkesan on point, pakailah kacamata hitam yang lagi hits seperti yang dikenakan Stranger ini, Ladies!

4. Tribal Shirt & Blue Jeans Ala Nissa Chair

Nissa Chair

Belakangan ini motif tribal kembali meramaikan dunia fashion tanah air. Nah, kita bisa mencontoh gaya berpakaian ala Nissa Chair seperti yang satu ini jika ingin mengenakan kemeja dengan motif tribal. Lalu, kamu bisa memadukannya dengan highwaisted jeans berbentuk long culotte berwarna biru terang, dan menyempurnakannya dengan sepatu kanvas hi-top berwarna hitam yang selalu terkesan fashionable. Sementara itu, untuk menunjukkan kesan yang lebih hype, kamu bisa kenakan mini satchel bag berwarna senada dengan kemeja yang kamu kenakan. Terakhir, supaya lebih terkesan bold, pilih hijab berwarna hitam untuk membalut rambut indahmu, ya.

5. All About Oversized Ala Sivia Azizah

Sivia Azizah

Sadar gak sih, Ladies, kamu akan terpikirkan kalau kamu belum terkesan boyish, kalau tidak menggunakan setelan pakaian yang oversized? Ya, benar banget! Oversized suit yang terdiri dari kemeja gombrong dan celana jeans yang sama gombrongnya juga akan membentuk tubuhmu terlihat semakin cute! Tidak percaya? Lihat saja nih, gaya Sivia Azizah yang terkesan tampak lebih muda karena mengenakan setelan yang oversized! Jangan lupa pilih warna-warna monokrom agar tampilanmu tampak fierce dan stylish!

Gimana, Ladies? Kamu mau mencoba gaya boyish minimalis yang mana dulu nih untuk melengkapi gaya hijabmu?

Source foto: Cover: Instagram Nissachair, 1. Instagram Sorayaulfa15, 2. Instagram Tantrinamirah, 3. Instagram Strngrrr, 4. Instagram Nissachair, 5. Instagram Siviazizah