Bukan Putih, Ini Warna Bra yang Tidak Terawang Saat Pakai Kemeja Putih 

Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:57:14

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Bukan Putih, Ini Warna Bra Yang Tidak Terawang Saat Pakai Kemeja Putih 

Bra merah akan menyatu dengan baik di balik kemeja putih wanita atau atasan putih lainnya sehingga tak akan menerawang atau tembus pandang. Mengenakan kemeja putih membuat penampilan tampak stylish dan trendi serta mudah dipadupadankan dengan outfit warna apa pun. Namun, mengenakan kemeja putih kerap menimbulkan masalah lantaran dapat menunjukkan warna pakaian dalam atau bra yang dikenakan. 

Kemeja putih cenderung menerawang sehingga membuat wanita bingung memilih warna bra yang sesuai. Karena itu, para wanita berhati-hati dalam memilih warna bra yang akan digunakan. Untuk mencari aman, akhirnya banyak wanita yang memilih mengenakan bra berwarna kalem seperti putih atau nude. Padahal, pemilihan bra putih atau nude justru membuat bra tembus pandang lantaran memberi bayangan kontras dengan kulit. Lantas, bra warna apa yang tepat dikenakan saat memakai kemeja putih wanita? 

Dilansir dalam laman Reader’s Digest, warna bra yang tidak akan terlihat atau menerawang saat mengenakan kemeja putih justru bukan warna-warna kalem tersebut, melainkan warna merah. Hal ini cukup mengejutkan dan sulit dipercaya. Bagaimana mungkin warna yang begitu terang dan mencolok tersebut justru tak bisa menerawang. Namun, hal ini ternyata memiliki alasan jelas.
 
Adrienne Coleon Gaskell dari perusahaan lingerie asal Prancis, Simone Perele, mengatakan kulit tubuh memiliki undertone merah sehingga bra merah akan menyatu cukup baik di balik kemeja putih atau atasan putih lainnya. "Merah dapat berkamuflase dengan kulit sehingga menyatu dengan kemeja putih," katanya. Meski demikian, tak semua bra merah dapat dikenakan. Kamu juga perlu berhati-hati memilih warna merah. Misalnya, antara merah dan merah muda atau fuschia. Warna merah muda atau fuschia justru dapat membuat bra tembus pandang dan nerawang. 

Begitu juga dengan warna merah keunguan. Warna ini justru akan membuat bra semakin tampak jelas saat dikenakan dengan kemeja putih. Disarankan memilih bra dengan warna merah yang solid atau merah gelap seperti maroon, merah anggur, juga merah mendekati burgundy.Selain warna bra, kamu juga dapat mengenakan tanktop atau dalaman berbahan tipis berwarna senada dengan kemeja. Hal ini tak lain guna menyamarkan bayangan bra yang terlihat. 

Cara lain mengenakan outer seperti coat, cardigan, jaket, rompi, pashmina, dan sebagainya. Penambahan outer ini bertujuan menutupi bayangan bra yang terlihat dari balik kemeja atau atasan putih.