Bukan Sekedar Anak Angkat, Ini 8 Fakta Betrand Peto Anak Ruben Onsu

Senin, 26 Juli 2021 | 08:33:45

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Bukan Sekedar Anak Angkat, Ini 8 Fakta Betrand Peto Anak Ruben Onsu

Foto: Instagram/betrandpetoputraonsu

Sekitar 2 tahun  yang lalu, Ruben Onsu mengangkat anak remaja berusia 13 tahun, Betrand Peto. Meskipun hanya anak angkat tapi Ruben menyayangi sama halnya dengan kedua putri kandungnya, Thalia dan Tania. 

Lalu, siapa sebenarnya Betrand Peto dan bagaimana latar belakangnya? Simak fakta Betran Peto anak Ruben Onsu berikut ini.

1. Berasal dari  Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) 

Foto: Instagram/betrandpetoputraonsu

Betrand Peto adalah remaja yang kini telah berusia 15 tahun, Ia berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Betrand tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT.

2. Tinggal Bersama Kakek dan Neneknya Saat  di NTT 

Saat  di NTT, Betrand tinggal bersama kakek dan neneknya. Meskipun sebenarnya Betrand masih mempunyai orangtua kandung. Orangtua Betrand telah berpisah, karena itulah Ia tinggal bersama kakek neneknya.

3. Saat Masih Tinggal Di NTT, Bertrand Bekerja Setelah Pulang Sekolah 

Betrand dikenal sebagai anak yang pekerja keras. Saat masih di NTT dan duduk dibangku kelas 1 SMP, Betrand membantu neneknya untuk menghasilkan uang dengan bekerja.

4. Hobi Menyanyi 

Foto: Instagram/betrandpetoputraonsu

Betrand mempunyai hobi menyanyi. Sebelum ia bertemu Ruben, ia sering bernyanyi saat ada orgen tunggal. Hal itu dapat terlihat dari video-video unggahan Betrand Peto pada akun Youtube-nya. Meskipun saat itu Betrand baru berusia 13 tahun tapi ia memiliki suara yang merdu dan vokal yang matang.

5. Videonya Viral di Medsos 

Lantaran suka bernyanyi dan memiliki suara yang merdu,  saat masih tinggal di NTT, suara merdu Betrand kerap kali  direkam pamannya lalu diunggah ke YouTube. Tak disangka, inilah awal Betrand meniti karir sebagai penyanyi hingga bertemu Ruben. 

Video Betrand menyanyikan lagu "Titip Rindu buat Ayah" milik Ebiet G Ade yang diunggah ke Youtube jadi viral di media sosial. Akibatnya, Betrand pun diundang dalam  acara televisi, Brownis yang dipandu Ruben saat itu. Dalam acara tersebut, Betrand juga menunjukkan bakat menyanyinya.

6. Luncurkan Single Pertamanya di Jakarta

Setelah bertemu Ruben pada acara Brownies tersebut, Betrand dilirik untuk menyanyikan lagu di bawah naungan MOP milik Ruben. Ruben pun menggandeng musisi Charly van Houten agar membuatkan lagu "Sahabat Kecil" untuk dinyanyikan oleh Betrand. 

Tak disangka, sejak itulah karir Betrand Peto berkembang pesat di Jakarta. Betrand juga pernah duet dengan penyanyi Judika dalam lagu "Jikalau Kau Cinta" yang  videonya dulu  sempat trending nomor 2 di YouTube.

7. Jadi Anak Angkat Ruben Onsu 

Foto: Instagram/betrandpetoputraonsu

Ternyata Ruben tak hanya sekedar membantu karir Betrand sebagai penyanyi di Jakarta. Ruben juga sudah menganggap Betrand sebagai anak sendiri, begitupun dengan Sarwendah. 

Akhirnya Ruben Onsu dan Sarwendah pun mengangkat Betrand Peto sebagai anaknya sejak oktober 2019. Baik Ruben dan Sarwendah mengaku sudah klik dengan Betrand. Thalia juga menganggap Betrand seperti kakak kandungnya. 

Yah, Ruben telah menjadikan Betrand sebagai anak lelaki pertamanya. "Buat saya, saya ngurusin Betrand itu bukan hanya sukses dari segi menyanyi, tapi juga pendidikan," ujar Ruben kala itu.

8. Dihadiahi Studio Musik Oleh Ruben

Saking sayangnya pada Betrand dan menganggap layaknya anak kandung, belum lama ini Ruben dan Sarwendah menghadiahi Betrand sebuah studio musik yang MOP Channel Music lengkap dengan berbagai fasilitasnya.