Buruk Untuk Kulit, Ini 6 Cara Merawat Kulit di Ruangan Ber-AC

Senin, 20 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Buruk Untuk Kulit, Ini 6 Cara Merawat Kulit di Ruangan Ber-AC

Foto: Ladiestory.id

Menjadi pekerja kantoran, pasti kamu akan kerap bekerja di dalam ruangan yang ber-AC. Tahukah kamu, seringnya terpapar pendingin ruangan atau AC bisa mengakibatkan gangguan pada kulit?

Di sisi lain, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan, khususnya pada kulit. Udara dingin yang dikeluarkan oleh AC berefek pada area luar epidermis kulit. Area luar epidermis kulit kian lama akan semakin menipis dan juga terkikis.

Cara Merawat Kulit di Ruangan Ber-AC

Penipisan pada area luar epidermis kulit menyebabkan kulit menjadi kering, mengelupas, berujung pecah-pecah dan memperoleh gangguan kulit lainnya. Supaya terhindar dari dampak buruk terpapar AC, mari ketahui cara merawat kulit di ruangan ber-AC.

1. Gunakan Pelembap Secara Rutin

Foto: Ladiestory.id

Jangan lupa untuk mengenakan body lotion setiap habis mandi. Tidak hanya menggantikan pelembap alami dalam kulit yang terbuang ketika mandi, body lotion pun membantu mempersiapkan kulit saat menghadapi teriknya cuaca di luar.

Bila kamu menghabiskan waktu seharian di kantor, tak ada salahnya guna menyimpan body lotion di loker kantor. Kamu dapat mengenakannya kembali ketika siang hari di mana kulit makin terasa keringnya.

Pilihlah pelembap alami yang berasal dari minyak zaitun ataupun shea butter yang mempunyai kadar minyak yang tinggi sehingga kulit terjaga kelembapannya lebih lama.

2. Minum Air Putih Secara Teratur

Duduk terlalu lama di depan komputer bisa membuat kamu menjadi lupa untuk minum secara teratur. Tak hanya bisa mengganggu kesehatan, kurangnya konsumsi air putih pun dapat langsung berdampak buruk pada kulit kamu.

Gejala yang paling bisa tampak sejak awal yaitu kulit menjadi bersisik dan hilang kelembutan alaminya. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak lupa mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

3. Gunakan Face Mist Favorit

Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara paling instan dalan menghalau kulit wajah yang kering yaitu dengan menyemprotkan face mist. Tersedia dengan beragam aroma dan bahan alami yang cocok bagi kulit wajah. Cukup semprotkan beberapa pump face mist ketika kamu mulai merasa kulit wajah kering pada siang hari supaya kulit kembali kelembapannya.

4. Konsumsi Sayur dan Buah Buahan

Tak dapat dimungkiri bila menjaga kelembapan kulit tak hanya dilakukan dari luar saja, namun harus dari dalam juga. Maka dari itu, jangan lupa guna memilih menu makanan yang mengandung sayur dan buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin dan mineral alami.

Bila kamu bosan dengan menu yang hanya itu-itu saja, coba untuk variasikan makan siang kamu dengan membuat salad, jus, atau pun rujak buah. Percayalah, kamu tak perlu lagi merasa bersalah bila tidak makan sayur dan buah, deh!

5. Kurangi Asupan Kafein dalam Tubuh

Foto: Ladiestory.id

Suka minum kopi merupakan salah satu hal yang ikut proses dalam mengikis kelembapan alami kulit. Yap, dengan adanya kafein dalam tubuh bisa menyebabkan kamu lebih sering buang air kecil, yang secara teknis menjadikan tubuh mengalami dehidrasi sebab kehilangan cairan.

Maka dari itu, usahakan untuk mengimbangi hobi ngopi kamu dengan meminum air putih yang cukup sehingga cairan tubuh tetap terjaga dengan seimbang.

6. Gunakan Lip Balm

Sebagai salah satu anggota tubuh, bibir memang sering terlupakan dalam tahap perawatan. Bila kamu tergolong orang yang selalu terpapar pendingin ruangan, pastikan untuk mengenakan lip balm guna menghindari bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Jika kamu merupakan tipikal orang yang serong berada di ruangan ber-AC, ayo ikuti upaya upaya di atas dalam hal merawat kulit.

Berita Terkait