Butuh Ide DIY yang Keren? Coba Cek Saluran YouTube Hebat Ini

Rabu, 15 April 2020 | 17:08:42

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Butuh Ide Diy Yang Keren? Coba Cek Saluran Youtube Hebat Ini

Punya banyak waktu di rumah? Ingin membuat sesuatu, ber-DIY (do it yourself), tapi masih belum mendapatkan ide? Beruntungnya kamu, karena ada begitu banyak saluran di YouTube yang bisa kamu tonton untuk mendapatkan inspirasi dan membuat sesuatu yang berguna dengan menggunakan barang-barang yang sudah ada di rumah. Nah, untuk makin mempermudah hidup, berikut beberapa rekomendasi saluran YouTube yang menampilkan ide-ide DIY terbaik yang bisa kamu coba di rumah. 

Christine McConnell 

Mungkin kamu pernah menonton serialnya di Netflix. Yep, Christine pernah muncul di serial "The Curious Creations of Christine McConnell”. Untuk kamu yang suka dengan barang-barang vintage dan ingin melakukan DIY dengan menggunakan barang-barang jadul (kandang burung retro, misalnya) di rumah, ini adalah saluran YouTube yang wajib kamu tonton. 

With Wendy

Jika kamu selalu ingin belajar menjahit tapi belum pernah terwujud, saluran video ini akan membuatmu terinspirasi untuk mulai melakukannya. Wendy adalah guru hebat yang bisa menjelaskan dasar-dasar menjahit dengan sabar dan dengan menggunakan teknik yang simpel. Dia kan mengajarkan tentang bagaimana memilih mesin jahit atau membuat pola dari baju-baju yang sudah ada di dalam lemari. Tidak hanya itu, Wendy juga akan membagikan tips-tips sederhana seputar menjahit dan DIY. 

Living to DIY with Rachel Metz

Punya banyak hewan peliharaan dan kamu ingin membuat sendiri pakaian dan aksesoris mereka? Rachel akan mengajarkan kamu berbagai trik DIY keren, termasuk cara membuat tempat tidur anjing, pintu luncur untuk anjing dan kantong piknik untuk hewan kesayanganmu. Jika kamu tidak memiliki hewan peliharaan, Rachel juga menyediakan tips mempercantik ruangan dan membuat furnitur kecil di rumah. 

I Like to Make Stuff

Bob, dari saluran "I Like to Make Stuff" akan memampukanmu membuat hal-hal yang selama ini hanya berada di dalam imajinasimu, mulai dari rumah kaca sampai ruangan rahasia. Wow! Dan karena sekarang Bob dan anak-anaknya sedang berada di rumah, dia memutuskan untuk mengajarkan mereka beberapa teknik DIY dan cara membuat sesuatu. Jadi, jangan lupa mengajak si kecil di rumah, saat kamu menonton dan mencoba mengikuti tips Bob, ya. 

Tangi

Oke, ini memang bukan sebuah saluran YouTube. Melainkan sebuah aplikasi baru yang baru-baru ini diluncurkan oleh Google. Namanya Tangi, yang merupakan perpaduan dari kata "teach" dan "give". Aplikasi baru ini mengijinkan para penggunanya untuk mengunggah dan menonton how-to-video, yakni video-video yang bisa menjadi sumber inspirasi orang lain untuk membuat sesuatu. Video ini biasanya berdurasi sampai 1 menit. 

Digambarkan sebagai perpaduan antara Pinterest, Instagram, TikTok, Byte dan Vine (yang sudah tidak ada), aplikasi ini fokus pada konten DIY. Di sini kamu bisa belajar bagaimana membuat prakarya, menghasilkan karya seni, membuat baju, dandan dan memasak. 

Sumber foto utama: Rawpixel.com