Masih Banyak yang Salah, Begini Agar Skincare Bekerja Maksimal

Minggu, 21 November 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Masih Banyak Yang Salah, Begini Agar Skincare Bekerja Maksimal

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Banyaknya campaign mengenai mencintai diri sendiri sedang dilakukan berbagai brand dan para influencer. Ada berbagai cara untuk menjalankan self love.

Salah satunya adalah dengan merawat diri menggunakan produk skincare menjadi sesuatu hal yang penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. 

Semakin beraneka ragam produk skincare yang muncul terkadang membuat kita mungkin merasa kebingungan atau malah menggunakan semuanya dengan harapan dapat memberikan hasil yang maksimal.

Tidak sedikit dari mereka yang menggunakan lebih banyak produk bahkan hingga 10 step. mulai dari penggunaan make up remover, pembersih wajah, scrub, toner, essence, serum, ampule, cream malam, sleeping mask dan masih banyak lagi.

Foto: Ladiestory.id

 

Sebenarnya, memang tidak ada patokan khusus mengenai banyaknya skincare yang harus digunakan setiap orang. Namun jika ingin menggunakan skincare harus sesuai dengan jenis kulit, kondisi kulit dan kebutuhan masing masing orang.

Maka dari itu, kita perlu  menggunakan skincare dengan cara yang benar sehingga manfaat skincare dapat dirasakan. 

Ada beberapa hal yang dapat membantu skincare dapat bekerja dengan lebih maksimal:

Mulai dari Eksfoliasi sebagai langkah pertama

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan eksfoliasi pada kulit sebagai cara untuk mengangkat sel kulit mati.

Hal ini bermanfaat untuk mengambil sel kulit mati yang menumpuk pada bagian terluar kulit menjadi pembatas antara produk skincare yang akan digunakan.

Maka dari itu, mulailah untuk mengeksfoliasi kulit di wajah agar produk skincare dapat bekerja dan meresap dengan baik ke dalam kulit.

Memastikan Urutan pemakaian skincare dengan Tepat

Foto: Senka

 

Mungkin ini adalah hal sepele bahan seringkali orang tidak memperhatikan padahal sesuatu yang penting. Pakailah skincare dengan urutan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Selain itu, sesuatu yang penting adalah bahan aktif yang pertama menyentuh kulit yang akan bekerja paling maksimal. Jadi tentukan dengan tepat, pemakaian skincare yang tepat.

Mengaplikasikan skincare pada saat wajah yang baru dibersihkan

Foto: Ladiestory.id

 

Supaya fungsinya dapat berjalan dengan maksimal, hal penting perlu dilakukan adalah menggunakan skincare ketika kulit yang masih lembab yaitu setelah dicuci bersih. Kondisi ini akan membuat skincare lebih menyerap ke dalam sehingga fungsinya dapat berjalan maksimal. 

Bukan pemakaian krim atau serum tapi semua jenis skincare. Tapi, jangan gunakan sunscreen dengan bahan dasar mineral saat kulit lembab, Hal ini akan kulit tidak terlindungi dari sinar matahari.

Saat mencuci wajah usahakan untuk menggunakan air bersuhu hangat

Foto: Senka

Manfaat dari mencuci wajah dengan air hangat dapat membuat temperatur kulit meningkat sehingga pembuluh darah dan pori-pori sedikit melebar.

Ketika pori-pori dan jarak antar sel kulit terbuka, maka membuat produk skincare mudah masuk ke dalam kulit. sehingga mereka dapat dirasakan dan bekerja dengan lebih maksimal.