5 Cara Alami Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Cepat dan Aman

Kamis, 25 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Cara Alami Menghilangkan Bruntusan Di Wajah Dengan Cepat Dan Aman

Foto: Okadoc

Ladiestory.id - Bruntusan atau beruntusan adalah salah satu masalah kulit yang bisa terjadi pada area wajah, dengan ciri bintik-bintik kecil berwarna kemerahan. Selain membuat kamu kurang percaya diri, beruntusan juga membuat rasa gatal dan perih apalagi bila berkeringat.

Bila dibiarkan beruntusan akan mengalami iritasi yang parah. Karena itu perlu segera dihilangkan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan beruntusan.

Cara Alami Menghilang Beruntusan

Berikut 5 cara alami menghilangkan beruntusan yang pasti aman dan cepat.

1.  Minyak Zaitun

Foto: Detik

Cara alami dan ampuh untuk menghilangkan beruntusan, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang berguna untuk melembabkan kulit ini juga berkhasiat mengatasi wajah yang beruntusan. 

Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan minyak zaitun dan madu lau mengoleskannya pada area wajah yang bruntusan. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Ulangi beberapa kali agar hasilnya maksimal dan wajah-wajah benar bebas dari beruntusan.

2. Es Batu

Cara efektif untuk menghilangkan beruntusan di wajah yakni dengan menggunakan es batu. Sensasi dingin dari es batu akan mengurangi rasa gatal karena beruntusan.

Karena masalah beruntusan tidak serius seperti masalah jerawat, maka menghilangkannya pun cukup mudah cepat hanya dalam semalaman. Kamu cukup mengoleskan es batu pada area wajah yang beruntusan.

3. Cuka Apel

Foto: Merdeka

Jika beruntusan yang kamu alami cukup parah kamu bisa gunakan cuka apel untuk mengatasinya. Cuka apel mengandung asam asetat yang bagus untuk mengatasi infeksi dan peradangan pada wajah.

Cara menggunakan cuka apel untuk mengatasi bruntusan yakni dengan mengoleskannya dengan menggunakan kapas pada area beruntusan. Diamkan beberapa menit lalu angkat kapas. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari agar beruntusan segera hilang.

4. Putih Telur

Cara mengatasi beruntusan dengan cepat dan alami yakni salah satunya dengan menggunakan putih telur. Bahan alami yang satu ini sudah terkenal bermanfaat untuk mengencangkan dan membersihkan kulit wajah.

Putih telur juga ternyata ampuh untuk menghilangkan beruntusan di wajah.  Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan pada area wajah yang beruntusan. Diamkan kurang lebih 30 menit sampai terasa kencang, lalu bilas dengan air bersih.

5. Lidah Buaya

Foto: Pixabay

Cara mudah untuk menghilangkan beruntusan di wajah selanjutnya yaitu dengan lidah buaya. Tanaman yang satu ini sudah dikenal sangat baik dan ampuh untuk mengatasi masalah kulit. 

Lidah buaya mampu meredam rasa gatal pada beruntusan, selain itu lidah buaya dalam lidah buaya juga terkandung vitamin E juga ampuh dalam mengatasi iritasi dan luka bakar.

Untuk memanfaatkan lidah buaya untuk menghilangkan bruntusan kamu hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada area yang beruntusan. diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

Nah, Ladies itulah 5 cara alami menghilangkan beruntusan di wajah dengan  cepat. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang mudah di dapatkan dan tergolong aman buat wajah kamu.

Namun, tidak semua orang cocok menggunakan bahan alami sebagai perawatan kulit. Sebaiknya, berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba cara di atas.