Tak Perlu Marah, Ini 5 Cara Elegan Hadapi Haters

Senin, 11 Juli 2022 | 11:00:00

Tak Perlu Marah, Ini 5 Cara Elegan Hadapi Haters

Ilustrasi hadapi haters. (Special)

Ladiestory.id - Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kata "haters". Ya, mereka adalah orang-orang yang tidak menyukai orang lain tanpa alasan apapun.

Haters atau orang yang tidak menyukai seseorang biasanya akan terus berusaha menjatuhkan orang tersebut dari berbagai macam arah dan cara. Pasalnya, bagi mereka, ketika menjatuhkan orang adalah hal yang menyenangkan dan membuat mereka puas. Untuk itu, kamu perlu tahu bagaimana cara menghadapi haters secara elegan.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menghadapi haters.

 

Ubah Kritik Jadi Motivasi

Ilustrasi Merubah Kritik menjadi Motivasi. (Special)

Dilansir Forbes, kamu bisa jadikan kritik atau rasa tidak suka haters padamu menjadi semangat agar kamu berkarya lebih baik lagi. Dengan berpikiran positif tentunya kritik mereka akan membuat kamu jauh lebih kuat lagi dan menggapai impian kamu yang belum terpenuhi.

Selain mengubahnya jadi semangat, kritik dari para pembenci juga bisa kamu anggap sebagai pujian. Pasalnya, mereka tidak bisa menjadi seperti apa yang mereka inginkan, sebab kamu sudah mendapatkannya.

Jangan Jatuhkan Haters

Ilustrasi orang menebar rumor. (Special)

Dikutip dari laman Better Marketing Pub, kamu juga tidak perlu menjatuhkan haters kamu. Sebab, perilaku tersebut sama sekali tidak akan membuat kamu hebat.

Pembuktian adalah hal terpenting bagi mereka agar mereka bisa terdiam dan mengakui bahwa kamu memang hebat. Lalu, kamu juga tidak perlu membunuh mereka dengan kebencian atau keburukan.  Hal ini sama saja kamu memposisikan diri seperti mereka.

Balaslah kebencian dan kritikan haters dengan kebaikan. Sehingga, mereka akan malu sendiri dengan apa yang sudah mereka lakukan kepada kamu.

Diam

Ilustrasi Diam itu Emas. (Special)

Cara lainnya ketika ada haters yang tidak menyukai kamu adalah dengan diam. Dengan melakukan hal ini, haters akan menjadi bingung. Kenapa? Sikap diam dan tenang justru memposisikan diri kamu di atas mereka.

Dengan memposisikan diri di atas mereka, maka akan membuat posisi mereka jatuh tanpa kamu harus menjatuhkan mereka. Selain diam, kamu juga bisa tidak perlu menghiraukan mereka. Sikap cuek yang kamu lakukan dapat membuat haters kebingungan sendiri, sebab kamu tegar dan tetap fokus untuk berkarya demi masa depan.

Buang Haters dari Hidupmu

Ilustrasi tidak peduli dengan haters. (Special)

Cara selanjutnya, kamu bisa membuang haters dari hidupmu. Kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan mereka.

Ibarat racun atau toxic dalam hidup, maka sudah sewajarnya kamu tidak perlu menghiraukan haters. Karena, teman atau relasi yang sejati adalah seseorang yang bisa memberikan efek positif bagi kamu dan masa depanmu. Jadi, jika ada seseorang yang membenci kamu, maka kamu harus move on. Pasalnya, hidup kamu ada di tangan kamu sendiri bukan di tangan atau bantuan orang lain.

Masih Banyak yang Cinta Kamu

Ilustrasi berpegangan tangan. (Special)

Ketika haters berusaha membenci kamu, ingatlah bahwa masih banyak orang yang menyukai dan mencintai kamu. Percayalah bahwa orang yang tidak menyukai kamu akan lebih sedikit daripada orang yang menyukai dan mencintai kamu. Siapa orang yang mencintai kamu? Ya, tentu keluarga dan sahabat sejati kamu, yang benar-benar mengetahui karakter dan sifatmu.

Lima cara menghadapi haters di atas bisa kamu terapkan dalam lingkup pekerjaan maupun pergaulan sehari-hari. Perlu diingat, jangan jadikan haters sebagai hambatan untuk terus berkarya dan menggapai impian.

s