6 Cara Mudah Hasilkan Bibir Lembap Alami, Mau Coba?

Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:45:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Cara Mudah Hasilkan Bibir Lembap Alami, Mau Coba?

Ilustrasi bibir lembap. (Special)

Ladiestory.id - Jarang mengaplikasikan lip balm dapat membuat permukaan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini bisa berdampak saat menggunakan lipstik, sehingga tampilannya akan terlihat kurang maksimal.

Namun, jika lip balm-mu sudah habis, kamu pun bisa memanfaatkan menerapkan beberapa cara berikut agar bibir tetap lembap alami.

Rutin Minum Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih. (Special)

Untuk mencegah terjadinya bibir kering dan pecah-pecah, maka kamu harus rutin minum air putih setiap hari sebanyak 8 gelas sehari. Yup! Cara mudah ini tak hanya membuat tubuh menjadi segar dan menyehatkan, tentunya juga dapat membuat bibir lebih lembap dan mengurangi dehidrasi.

Maka dari itu tetap jaga asupan mineral bagi tubuh dan juga kesehatan bibirmu, ya!

Bekas Kantong Teh

Ilustrasi Bekas Kantong Teh. (Special)

Selain dapat diaplikasikan pada area mata untuk membantu mengurangi lingkar hitam, kamu pun dapat memanfaatkan bekas seduhan kantong teh untuk bibir.

Kandungan teh ini diperkaya akan mineral dan zat antioksidan yang baik bagi kulit, apalagi untuk permukaan bibir yang bermasalah. Bekas kantong teh bisa digunakan sebagai alternatif untuk melembapkan bibir.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah. Ambil bekas kantong teh yang sudah terpakai, atau jika kamu inginkan yang masih baru juga tidak masalah.

Setelah itu, seduh dengan air panas, diamkan dalam keadaan cukup hangat. Kemudian, tempelkan kantong teh tersebut ke permukaan bibir dan diamkan hingga sepuluh menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Madu dan Gula

Ilustrasi Madu dan Gula. (Special)

Ketika stok lip balm-mu habis, kamu nggak perlu khawatir. Karena, kamu bisa membuat sendiri racikan alami untuk eksfoliasi bibir menggunakan madu dan gula.

Usahakan pilih madu alami tanpa campuran bahan kimia. Kemudian, kamu bisa mencampurkan gula untuk dibuat scrub bibir dan gosok secara merata dan perlahan. Hasilnya, akan membuat bibirmu menjadi lembap dan lembut alami.

Minyak Kelapa

Ilustrasi Minyak Kelapa. (Special)

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, minyak kelapa juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Salah satunya untuk melembapkan bibir secara alami.

Jika kamu mengalami masalah bibir kering yang cukup parah dan membuat permukaan kulit menjadi terluka bahkan berdarah, kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan minyak kelapa.

Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secara perlahan ke area bibir yang bermasalah. Tak hanya itu, minyak kelapa dipercaya berkhasiat untuk mencegah munculnya bakteri pada permukaan bibir yang pecah-pecah.

Gel Lidah Buaya

Ilustrasi Gel Lidah Buaya. (Special)

Vitamin E yang terkandung dalam lidah buaya juga dapat membantu melembapkan bibir secara alami, lho. Kamu juga dapat menggunakan gel lidah buaya dan minyak kelapa untuk dijadikan masker bibir alami.

Caranya, cukup ambil sedikit gel lidah buaya dan campurkan ½ sendok teh minyak kelapa kemudian aduk hingga merata. Kemudian, diamkan di kulkas selama 10 menit. Lalu, masker bibir ini dapat kamu gunakan setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal.

Timun

Ilustrasi Timun. (Special)

Selain enak untuk dibuat racikan masakan dan minuman, ternyata buah timun juga memiliki manfaat baik bagi bibirmu, lho. Jika kamu mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, kamu dapat mengaplikasikan irisan timun dan menempelkannya ke permukaan bibir. Selain membantu melembapkan bibir, ternyata timun juga dapat membantu mencerahkan bibirmu.

Semoga bermanfaat!

s