Cara Internet Gratis Telkomsel, Mudah dan Praktis

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:15:34

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Cara Internet Gratis Telkomsel, Mudah Dan Praktis

Foto: Ladiestory.id

Di zaman sekarang, internet sudah menjadi kebutuhan bagi kebanyakan orang. Pasalnya, banyak hal yang dapat dilakukan dengan internet, mulai dari berkirim pesan, berbincang dengan orang lain, hingga dapat menunjang pekerjaan dan produktivitas seseorang.

Selain WiFi, Anda dapat mengakses internet dengan menggunakan kuota data dari provider seluler. Di Indonesia, ada beberapa provider seluler yang menawarkan beragam paket internet menarik, salah satunya Telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu provider besar di Indonesia. Provider ini mampu menjangkau titik-titik daerah yang belum dijangkau oleh provider lain. Sehingga, kekuatan jaringan Telkomsel sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, tak sedikit orang beranggapan kuota internet Telkomsel tak ramah di kantong.

Karena hal tersebut, banyak orang mencari bagaimana cara internet gratis Telkomsel. Ada beberapa cara internet gratis Telkomsel yang kerap ditemui di Internet. Cara internet gratis Telkomsel ada yang berupa kode dial up, mengganti VPN, atau dengan apikasi tertentu. Namun, cara-cara tersebut belum tentu benar-benar bekerja.

Berikut ini beberapa cara internet gratis Telkomsel yang dapat Anda coba.

1. Kode Dial Up

Foto: Ladiestory.id

 

Cara ini paling banyak ditemukan di internet. Anda perlu mengetik kode tertentu di ponsel lalu menekan tombol dial up. Beberapa orang mengaku mendapatkan kuota gratis dengan cara tersebut, tetapi tak sedikit pula yang menganggap cara ini hanyalah hoaks belaka.

Banyak kode dial up yang beredar di internet, tapi trik tersebut  hanya berlaku bagi nomor-nomor tertentu. Bahkan ada kode yang tidak benar dan dianggap hoaks. Anda perlu waspada dan berhati-hati agar tak sembarangan memencet kode dial up. Salah-salah pulsa Anda dapat tersedot.

2. Mengubah VPN

Foto: Ladiestory.id

 

Cara internet gratis Telkomsel lainnya ialah dengan cara mengubah pengaturan Virtual Private Network (VPN) di ponsel Anda.  Mengganti VPN berarti IP asli Anda akan diubah ke IP server luar negeri atau server lain. Sehingga, ketika mengakses internet, pulsa atau kuota Anda tidak terpotong atau terpakai.

Namun, mengakses internet dengan VPN gratis dapat mengundang beberapa potensi bahaya. Pasalnya, para provider VPN gratis tentu berupaya untuk mendapatkan keuntungan. Tak jarang, para provider VPN gratis tersebut menjual data pengguna pada para pengiklan.

Akibatnya, ada beberapa potensi bahaya yang timbul jika Anda mengakes internet dengan VPN gratis. Potensi bahaya tersebut seperti ancman keamanaan perangkat dan pengguna, dapat melacak aktivitas online, risiko pencurian data hingga iklan yang mengganggu. Tentunya, Anda harus lebih bijak saat menggunakan cara ini.

3. Menukarkan Telkomsel Poin

Foto: Ladiestory.id

 

Menurkarkan Telkomsel Poin merupakan cara internet gratis Telkomsel yang paling efektif. Telkomsel  Poin adalah program loyalitas yang ditujukan untuk pengguna Telkomsel Halo dan Telkomsel PraBayar. Telkomsel Poin tersebut dapat ditukarkan dengan beragam penawaran menarik yang dapat diakses melalui USSD Menu Browser (UMB) *700# atau aplikasi My Telkomsel.

Salah satu penawaran dari Telkomsel Poin adalah kuota internet gratis. Penawaran ini merupakan penawaran resmi dari pihak Telkomsel, sehingga Anda tidak perlu khawatir tertipu atau pulsa terpotong. Berikut cara menukarkan Telkomsel Poin dengan kuota internet.

Anda dapat menukarkan Telkomsel Poin melalui kode dial up *700#, tetapi Anda akan diarahkan untuk menukarkan Telkomsel Poin melalui aplikasi My Telkomsel. Sehingga, Anda perlu menginstal aplikasi My Telkomsel sebelum menukarkan Telkomsel Poin.

Setelah terinstal, Anda perlu melakukan registrasi dan log in dengan nomor Telkomsel Anda. Pada tampilan awal terdapat informasi mengenai nomor Anda, kuota internet, pulsa, hingga jumlah poin yang Anda miliki.

Klik ikon ‘POIN’ yang berada di bawah tampilan aplikasi. Anda akan mendapat berbagai penawaran menarik, salah satunya dengan mendapat tambahan kuota gratis dengan menukarkan sejumlah poin.

Demikian ulasan tentang cara internet gratis Telkomsel. Semoga bermanfaat.