Cara Jualan di Shopee Lengkap dengan Tips agar Laris

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:15:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Cara Jualan Di Shopee Lengkap Dengan Tips Agar Laris

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Di era digital saat ini, bisnis online semakin diminati dan menjamur dikalangan masyarakat. Bisnis online bisa dikatakan mudah untuk dilakukan siapapun, karena tidak membutuhkan toko fisik sehingga bisa dijalankan walau memiliki modal yang minim.

Cara Berjualan di Shopee

Salah satu platrom e-commerce di Indonesia yang cukup populer adalah Shopee. Lalu bagaimana cara berjualan di Shopee, dan bagaimana cara membuat produk kita laris? Yuk, simak terus penjelasan berikut ini.

Berjualan Melalui Aplikasi Shopee

  1. Unduh aplikasi Shopee di Play Store atau App Store, klik daftar.
  2. Masukkan nomor handphone , kode captcha dan kode verifikasi lalu klik "daftar".
  3. Kamu harus menambahkan email dan melakukan verifikasi nomor handphone yang kamu daftarkan.
  4. Setelah memiliki akun, kamu bisa pilih "Saya" kemudian " Toko Saya".
  5. Plih "Asisten Penjual" - "Profil Toko" - kemudian lengkapi "Nama Toko" - "Deskripsi Gambar" - "Deskripsi". Setelah itu klik icon "Ceklist" di pojok kanan atas menu.
  6. Kemudian dilanjutkan untuk klik "Saya", "Jual", dan "Tambah Produk Baru".
  7. Lengkapi perlengkapan produkmu seperti mengunggah foto produk, rincian produk, terakhir pilih jasa pengiriman. Pastikan produk yang kamu jual tidak termasuk barang yang dilarang oleh Shopee, ya.
  8. Kalau sudah selesai menginput deskripsi produk, klik icon centang di pojok kanan atas aplikasi untuk menyimpannya. Kini kamu sudah bisa berjualan di Shopee.
    Foto: Ladiestory.id

Berjualan di Shopee melalui Shopee Seller Center

  1. Kunjungi alamat web seller Shopee pada halaman browser lalu kamu bisa login menggunakan akun Shoppe yang kamu miliki.
  2. Lengkapi profil tokomu dengan memberikan foto profil dan deskripsi mengenai jenis tokomu misalkan, toko kosmetik, pakaian, atau makanan.
  3. Kemudian, klik "Produk Saya" dan pilih "Tambahkan Produk Baru". 
  4. Lengkapi tampilan produkmu seperti mengunggah gambar 
  5. produk, rincian produk, hingga pilihan jasa pengiriman. Pastikan produk yang kamu unggah bukan barang yang dilarang oleh Shopee.
  6. Klik "Simpan" dan produk jualanmu  sudah live atau muncul di etalase Shopee.

Tips Berjualan di Shopee Agar Laris

Foto: Ladiestory.id
  • Buat voucher promosi. Barang yang di diskon pasti akan menarik perhatian calon pembeli. Kamu bisa memanfaatkan fitur  voucher yang ada di Shopee untuk promosi barang jualanmu. Caranya cukup mudah, buka Shopee Seller Center kemudian klik "Voucherku" di bagian "Promosiku". Lalu, klik "Buat Voucher Baru" dan isi semua kolom informasi yang tertera. Jika sudah selesai, klik "Simpan".
  • Berikan harga yang menarik. Sebelum berjualan, pastikan harga produk yang kamu jual sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan produk lainnya. 
  • Promosikan di media sosial. Kamu bisa membuat konten yang menarik tentang produk yang kamu jual untuk dibagikan di sosial media, misalkan WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Nah, itulah cara berjualan di Shopee lengkap dengan tips agar jualanmu laris. Semoga bermanfaat.