Cara Mengencangkan Kulit Wajah Alami, Anti Bokek!

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:38:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Alami, Anti Bokek!

Foto: Ladiestory.id

Kulit wajah kendur atau tidak kencang dapat memengaruhi penampilan atau rasa percaya diri. Karena ketika kulit wajah kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua.

Kulit wajah kendur adalah tanda-tanda penuaan sehingga memang terjadi seiring bertambahnya usia. Dengan bertambahnya usia, lemak di wajah akan menipis, sehingga kantong-kantong lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher mengendur seperti balon yang kempis.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Alami

Cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan kolagen dan elastin kulit. Selain menjaga kekencangan kulit, kedua nutrisi itu berguna untuk membuat kulit tetap lembut dan bebas dari kerutan.

Namun, zaman sekarang orang ingin serba instan. Sehingga kebanyakan dari mereka melakukan beberapa tindakan dengan bantuan obat-obatan maupun medis.

Padahal ada beberapa cara mengencangkan kulit wajah alami dan tentunya akan lebih aman untuk kulit. Mau tau caranya? Simak informasi selengkapnya!

 

1. Mengonsumsi makanan dan minuman sesuai kebutuhan nutrisi

Foto: Ladiestory.id

 

Cara mengencangkan kulit wajah juga dapat dilakukan dari dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Untuk mengencangkan kulit disarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, protein, dan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6.

Selain itu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Seperti polifenol dan flavonoid juga baik untuk kesehatan kulit, misalnya brokoli, bayam, apel, dan buah beri.

Dan tidak kalah penting, cara alami mengencangkan kulit wajah alami agar terlihat cantik sangat perlu didukung dengan minum air putih yang cukup. Karena dengan minum air putih yang cukup akan membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tanda-tanda penuaan bisa tersamarkan. 

2. Pola Hidup Sehat

Foto: Ladiestory.id

 

Hal yang juga tidak kalah penting untuk mengencangkan kulit wajah adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti:

  • Berolahraga secara teratur
  • Menghentikan kebiasaan merokok yang dapat mengganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen
  • Menghindari paparan sinar matahari langsung
  • Menggunakan sunscreen, terutama saat beraktivitas di luar ruangan
  • Membersihkan make up sebelum tidur.

3. Menggunakan Masker Wajah

Foto: Ladiestory.id

 

Cara mengencangkan kulit wajah alami dapat dilakukan dengan memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti minyak kelapa, madu, putih telur, pisang alpukat, cokelat bubuk, teh hijau, timun.

Karena masker wajah diyakini dapat menghidrasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Bahkan, beberapa jenis masker wajah alami ada yang bertindak sebagai antipenuaan. 

4. Memijat Wajah

Foto: Ladiestory.id

 

Pijat wajah adalah cara mengencangkan kulit wajah alami tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Pasalnya pijat wajah dapat merangsang pertumbuhan sel dan meningkatkan aliran darah sehingga membantu memperbaiki garis-garis halus, kerutan, dan kulit kendur. 

Dengan memijat wajah secara rutin, maka dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan leher. Lakukanlah gerakan memutar atau dari bawah ke atas guna mencegah munculnya keriput dan garis halus. Lakukan pijat wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Atau mencoba pijat akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan merelaksasi otot wajah. Meskipun cara ini belum terbukti secara ilmiah dapat mengencangkan kulit, namun pijatan pada wajah dapat memberikan rasa nyaman dan rileks.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan konsisten dalam melakukannya. Selain itu, cara mengencangkan kulit wajah alami memang mudah dilakukan. Namun, disarankan untuk berhati-hati saat menggunakan bahan alami, terutama jika memiliki alergi.

Berita Terkait