3 Cara Menggunakan Kerudung Pashmina Anti Ribet Dan Super Simple

Selasa, 7 September 2021 | 07:16:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

3 Cara Menggunakan Kerudung Pashmina Anti Ribet Dan Super Simple

Foto: Ladiestory.id

Kerudung merupakan salah satu item fashion yang penting bagi kebanyakan perempuan muslim di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia. Untuk model kerudung sendiri sampai saat ini banyak dan sangat beragam, baik dilihat dari cara memakainya, bentuknya hingga bahan yang digunakan.

Kerudung Pashmina

Salah satu kerudung yang masih jadi favorit banyak orang saat ini adalah kerudung pashmina. Kerudung yang satu ini terbuat dari berbagai bahan ada yang sifon, ceruti baby doll hingga voal. Semua bahan itu memiliki kelebihannya masing-masing, tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan kamu ya.

Untuk kamu yang termasuk pemula dan masih bingung bagaimana cara memakai kerudung pashmina, tidak usah khawatir, berikut mengenai cara memakai kerudung pashmina yang simple dan masih tampak kece dan stylish.

Cara memakai kerudung pashmina anti ribet

Foto: Ladiestory.id

Untuk cara yang pertama yang simpel nih. Nah kamu bisa gunakan cara ini jika lagi buru-buru. Caranya yang pertama kamu bisa memakai Inner atau ciput yang bisa menempel di jidat.

Kamu letakkan hijab pashmina dengan panjang yang sama antara kiri dan kanan di atas ilner atau ciput, kemudian tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri tetapi bagian sebelah kanan lebih pendek dari sebelah kiri.

Nah kamu bisa dengan menariknya sampai leher ke belakang. Usahakan hijab menempel pada jidat, setelah itu langsung peniti di bagian belakang leher. Nah untuk sisanya kamu bisa sampirkan bagian ujung hijab sebelah kiri ke kanan, lalu biarkan ujung kanannya di gerai.

Cara Memakai Kerudung Pashmina Simpel

Foto: Ladiestory.id

Cara selanjutnya menggunakan kerudung pashmina yang simpel ini sama seperti cara pertama bedanya kerudung ini dibentuk segiempat. Pertama kamu bisa memakai Inner atau ciput yang bisa menempel di jidat. Kemudian letakkan hijab pashmina lebih panjang di sebelah kanan.Tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri yang sejajar dengan leher ke belakang.

Kemudian jika sudah langsung peniti di bagian belakang leher. Tarik ujung hijab pashmina yang pendek (kanan) ke belakang leher bagian kiri. Jangan lupa sisipkan dan beri jarum pentul. Lalu tarik ujung kiri yang panjang ke atas kepala seperti saat menggunakan hijab segi empat.

Lipat bagian kiri dan kanan seperti saat menggunakan hijab pada umumnya. Atau bisa dibentuk sesuai keinginan kamu.

Cara Memakai Kerudung Pashmina Ikat Belakang

Foto: Ladiestory.id

Yang ketiga caranya masih sama seperti cara pertama kedua, tetapi bedanya sisa kerudung diikat kebelakang. Lalu gimana sih caranya. Nah pertama gunakan Inner atau ciput yang bisa nempel di jidat.

Lalu letakkan hijab pashmina dengan panjang yang sama antara kiri dan kanan, kemudian tarik bagian tepi kanan dan tepi kiri yang sejajar dengan leher ke belakang sampai leher bagian belakang dan usahakan hijab menempel pada jidat.

Kemudian jika sudah langsung dipeniti pada bagian belakang leher. Tarik kedua ujung hijab pashmina ke belakang leher dan tali keduanya. Nah jika sudah ditali, tarik salah satu ujung ke bagian depan.

Nah itu dia 3 cara menggunakan pashmina yang simple dan anti ribet. Apapun caranya yang pasti gunakan senyaman mungkin. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan aja dan bikin kamu gak nyaman. Jangan ya! Nah satu lagi usahakan jika memakai pashmina memakai ciput atau daleman ya.

Biasanya pashmina ada yang berbahan tipis. Jadi untuk menutup rambut kamu supaya lebih rapi. Oke semoga bermanfaat ya informasi ini dan selamat mencoba!

 

 

Berita Terkait