Kekinian Banget, Intip 6 Cara Mengikat Rambut Pendek ala Korea

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kekinian Banget, Intip 6 Cara Mengikat Rambut Pendek ala Korea

Foto: koreaboo

Ladiestory.id - Penggemar drama dan musik Korea mana suaranya? Selain ide cerita dan lagu-lagunya, pasti ada hal lain yang turut diperhatikan dari para idol Korea yang kita tonton, yakni model rambutnya.

Inspirasi Mengikat Rambut Pendek ala Korea

Mungkin kamu berpikir jika cara orang mengikat rambut ya begitu-begitu saja, tidak ada perbedaannya. Namun jika kamu perhatikan, walaupun tampak simpel, para idol Korea memiliki gaya tersendiri dalam mengikat rambut mereka. 

Ketika bosan dengan penampilan, cara yang dapat kamu lakukan yaitu mengganti gaya rambut. Terlebih jika kamu terbiasa dengan gaya rambut panjang tidak ada salahnya agar sesekali mengubah tatanan rambut, seperti dengan mencoba tatanan gaya rambut pendek.

Tak perlu khawatir tidak bisa bergaya ala Korea, sebab gaya mengikat rambut ini pun dapat diaplikasikan pada rambut pendek. Berikut cara mengikat rambut pendek ala Korea.

1. Half Up Bun

foto : wikihow
Foto : wikihow

Gaya rambut yang pertama ada half up bun. Gaya yang ini mengharuskan kamu mencepol rambut (digulung semacam bola). Cara mengikat rambut ala Korea yang satu ini sangat mudah. Jika kamu ingin gaya yang sleek, kenakan mousse pada rambut dan sisir rambut supaya rapi. Ikat setengah rambut kamu di atas, kemudian cepol membentuk bola.

Jika kamu ingin messy look, tidak perlu gunakan mousse rambut atau pun sisir. Gaya half up bun yang berantakan semacam yang dicontohkan model cocok untuk tampilan sehari-hari ketika hangout, ngampus, atau ketika di rumah.

2. Space Bun

foto : space bun
Foto : wikihow

Jika cara mengikat rambut yang pertama ala Korea dari Alexa yaitu half-up space bun, maka style dari Dita Karang yaitu versi aslinya. Modelnya juga sangat mudah. Kamu tinggal sisir seluruh rambut supaya rapi, kemudian buat 2 bagian dari tengah rambut. Cepol dan beri ikat rambut yang manis semacam pita. Selesai, deh!

3. Low Straight atau Low Pigtails

Foto : soompi
Foto : koreaboo

Terlihat mudah dan praktis, cara mengikat rambut ala korea dengan model low straight memberikan kesan manis yang effortless dan klasik. Mengikat rambut low straight ala Korea ini dapat kamu ikuti. Kamu pun bisa mengikat rambutmu dengan model low pigtails seperti Lisa Blackpink.

4. Side Half Ponytail

foto : styledop
Foto : styledop

Cara mengikat rambut pendek ala Korea yang selanjutnya ini membuat kamu menjadi teringat dengan karakter Han Ji Eun dalam drama Korea Full House yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Model rambut ini cocok bagi kamu yang ingin tampil cheerful. Coba yuk!

5. High Messy Ponytail

Yang berikutnya ada high ponytail, namun berantakan? Why not? Tampilan rambut semacam ini akan menjadikan penggunanya tampak cute dan manis tanpa terkesan dibuat-buat. Dan, sebab konsepnya yang messy alias berantakan, kamu tidak memerlukan sisir sebetulnya. Cukup sisir dengan jari-jari tangan ke rambut kamu, tarik ke atas, kemudian ikat.

6. Messy Bun Up

foto : latest-hairstyle
Foto : koreaboo

Inspirasi ikat gaya rambut pendek ala Korea yang terakhir yaitu ada messy bun up. Cepol rambut kerap sekali dilakukan oleh orang Korea. Kesan manis akan secara instan diperoleh jika kamu melakukan gaya rambut ini.

Sama seperti ketika kamu akan mengikat rambut biasanya, tarik semua rambut ke atas kemudian ikat. Karena kamu memiliki rambut pendek, maka akan ada sedikit helaian rambut yang tidak turut terikat.

Namun, saat ikatan terakhir, jangan lepaskan rambut kamu, namun ditahan oleh ikatan rambut agar membentuk bulat. Kamu dapat juga menggunakan hairdini ataupun hair bun guna memperoleh bulatan yang sempurna.

Enam inspirasi cara mengikat rambut pendek ala Korea di atas mudah untuk ditiru, bukan? Yuk, praktikan sekarang!

Berita Terkait