Saatnya Memulai Kehidupan Baru, Begini 6 Cara Move On dari Mantan Pacar

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Saatnya Memulai Kehidupan Baru, Begini 6 Cara Move On Dari Mantan Pacar

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id-Putus dari pacar sebetulnya bukan masalah besar, bila memang sudah tak ada lagi kecocokan buat apa juga dipertahankan.

Tapi,  ada juga sebagian orang yang sulit untuk move on dari mantan pacar. Padahal kamu pantas bahagia dan memulai kehidupan baru dengan yang lain. 

Mau bisa move on dari mantan pacar? Simak caranya berikut ini

Cara Move On dari Sang  Mantan

Foto: ilustrasi wanita move on (spesial)

 

Buat kamu yang tak bisa move on dari pria yang pernah mengisi hari-hari kamu, berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa move on dari mantan pacar agar bisa memulai kehidupan yang baru.

1. Cintai Diri Sendiri

Salah satu cara terbaik untuk bisa move on dari mantan adalah dengan semakin mencintai diri sendiri.

Buat sebagian orang hal ini mungkin bukan hal  mudah, tapi percayalah dengan kamu mencintai diri sendiri, maka kamu pun akan berpikir bahwa kamu berhak mendapatkan yang terbaik dengan menjalani hubungan yang lebih baik dari sebelumnya.

Jangan terus-menerus menyalahkan diri sendiri saat hubungan yang pernah dijalani harus gagal dan berakhir begitu saja.

Lebih baik ambil pelajaran berharga dari hubungan yang lalu untuk menjalani hubungan di masa depan nanti bersama pasangan yang baru. Perbaiki kesalahan-kesalahan dalam hubungan agar bisa menjalani hubungan yang lebih baik kedepannya nanti.

2. Menyibukkan Diri dengan Banyak Kegiatan

Bersosialisasi dengan teman, bermain game atau melakukan kegiatan apapun adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan dalam upaya untuk melupakan sang mantan dan bisa move on darinya 

Lakukanlah kegiatan - kegiatan positif, dengan begitu kamu akan sibuk dan lambat laun akan bisa melupakan kenangan bersama mantan.

Bukan tidak mungkin juga kegiatan yang kamu lakukan akan  mempertemukan kamu dengan seseorang yang bisa menjadi pasangan barumu.

3. Jangan Ikuti Mantan di Media Sosialnya

Foto: ilustrasi move on (spesial)

Memantau mantan pacar di berbagai di media sosial seperti Facebook atau Instagram sang mantan justru akan membuat kamu sulit melupakannya, malah akan memicu rasa kesedihan dan kerinduan kamu pada mantan.

Oleh karena itu berhentilah memantau atau mengikutinya di media sosial, agar bisa benar-benar move on darinya. 

4. Curhat Pada Orang Terdekat

Menyimpan rasa sedih akibat putus dari pacar rasanya pasti tidak mengenakan. Berbagi cerita dengan teman, sahabat atau orang terdekat yang kamu percaya bisa membuat kamu lebih tenang.

Mungkin saja, orang terdekat kamu itu bisa memberi saran atau nasehat agar kamu bisa cepat move on dari mantan.

5. Jangan Mendengarkan Lagu Galau atau Sedih

Saat suasana hati lagi sedih, biasanya senang mendengarkan lagu galau. Lagu yang menggambarkan curahan hati biasanya lebih menarik untuk didengarkan.

Memang hal ini tidak salah, tapi bila kamu terus-terusan melakukannya malah akan membuat kamu semakin terpuruk, mengingat mantan terus,  dan susah untuk move on. Jadi, ganti playlist kamu dengan lagu-lagu yang gembira dan semangat.

6. Membuka Hati dengan Orang Baru

Foto: ilustrasi move on (spesial)

Cara terakhir untuk bisa move on dari mantan adalah dengan mulai membuka hati kamu untuk orang baru. Tapi ingat,  hendaklah jadikan pengalaman sebelumnya sebagai pelajaran sehingga kamu dapat lebih selektif dalam memilih pasangan baru 

Agar kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama, yang membuat berakhirnya hubungan dengan pasangan sebelumnya. Semoga pasangan kamu yang baru nantinya adalah jodoh kamu yang berujung di pelaminan.