Susah Melupakan Mantan? Ini Cara Move On Paling Elegan yang Bisa Kamu Coba

Sabtu, 20 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Susah Melupakan Mantan? Ini Cara Move On Paling Elegan Yang Bisa Kamu Coba

Foto : Harapan Rakyat Online

Ladiestory.id - Putus cinta mungkin memang hal yang biasa terjadi dalam sebuah hubungan. Namun bagi mereka yang mengalaminya, pasti akan merasakan rasa sedih hingga beberapa waktu ke depan.

Susah move on menjadi sesuatu yang biasanya terjadi sehabis putus cinta. Move on menjadi sesuatu yang tidak mudah, apalagi jika putus hubungan saat masih sayang-sayangnya. Namun daripada meratapi hubungan yang sudah tidak ada, sebaiknya kamu fokus pada masa depan saja.

Cara Move On Paling Elegan yang Bisa Kamu Coba

Biasanya cara move on yang kerap orang-orang lakukan adalah dengan mulai mencari pasangan baru. Tujuannya untuk menunjukkan kepada mantan jika dirinya sudah move on. Sebaiknya kamu tidak mencontoh yang demikian.

Jangan terburu-buru untuk mencari pasangan baru, jika kamu masih stuck dengan hubungan yang lalu. Pikirkan juga nasib pasangan baru yang pastinya berharap banyak padamu. Daripada sibuk cari pacar baru, berikut ini ada cara move on yang lebih elegan dan pastinya patut kamu coba.

1. Coba Lakukan Self Traveling

Foto: Shutterstock/ Nutthaseth Van

Jika kamu susah untuk melupakan mantan, maka jangan dipaksakan. Semua butuh waktu untuk melupakan dan mengikhlaskan hubungan yang sudah berlalu. Agar pikiran lebih rileks dan tidak tegang lagi, coba lakukan self traveling atau jalan-jalan sendirian agar tidak melulu memikirkan mantan.

2. Sibukkan Diri dengan Melakukan Hal-Hal yang Positif

Cara termudah agar tidak terus mengingat mantan adalah dengan menyibukkan diri. Namun pastikan melakukan kegiatan yang positif ya, agar apa yang kamu lakukan juga baik untukmu ke depannya.

3. Kamu Tidak Sendirian, Masih Ada Teman yang Bisa Menemanimu

Foto: unsplash

Saat sedang sendirian, peluang mengingat mantan dan galau berlebihan akan semakin besar. Selain menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif, sebaiknya kamu ajak teman untuk jalan-jalan. Cara ini terbilang efektif agar tidak teringat mantan dan menggalau sepanjang hari.   

4. Stop Stalking Sosmed Mantan

Foto: Ladiestory.id

Stalking sosmed mantan hanya akan membuatmu lebih susah move on. Apalagi jika ternyata si dia sudah mempunyai gandengan yang baru. Pastinya hanya akan kamu merasa sedih dan sakit hati. Oleh karena itu, tahan hasratmu untuk stalking.

5. Coba Ganti Playlist Lagu Galau Kamu dengan Lagu yang Nge-Beat dan Ceria

Foto: Tribunjualbeli

Agar makin semangat, sebaiknya jangan mendengarkan lagu galau terus-menerus. Ganti playlist lagumu dengan lagu yang lebih ceria dan semangat.

6. Fokus Pada Kebahagiaanmu

Jika hubungan kamu berakhir karena diputusin duluan sama si doi, pasti rasanya memang sakit hati. Tapi sebaiknya jangan sampai hal ini membuatmu merasa benci dengan mantan dan berniat untuk balas dendam.

Daripada fokus balas dendam, akan lebih baik jika kamu lebih fokus pada kebahagiaanmu saja. Karena menuruti balas dendam tidak akan ada habisnya. Bahkan bisa jadi nanti akan membuat kamu menyesal sendiri.

Itu tadi cara move on paling elegan yang bisa kamu coba. Asal ada niat, pasti ada jalan. Semoga bermanfaat!.