Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | CARA MUDAH ATASI KERUTAN DI WAJAH SECARA ALAMI AGAR KEMBALI MUDA

Cara Mudah Atasi Kerutan di Wajah Secara Alami agar Kembali Muda

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 06 November 2020 | 05:02:18
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Cara Mudah Atasi Kerutan di Wajah Secara Alami agar Kembali Muda 

Mendapati kerutan di wajah tentu membuat sebagian besar wanita merasa cemas. Pasalnya, muncul kerutan menandakan usia yang tidak lagi muda. Penuaan kulit memang tak bisa dihindari. Sebab, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastisitas kulit mulai berkurang. 

Belum lagi, paparan polusi dan sinar matahari, dehidrasi, stres, kurang tidur, merokok, serta radikal bebas semakin memicu timbulnya kerutan dan garis-garis halus. Akibatnya, kulit menjadi tipis dan rentan terhadap kerusakan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan risiko munculnya kerutan. 

Perawatan kulit sehari-hari dengan melembabkan kulit menggunakan bahan alami secara teratur dapat mencegah kekeringan serta mengurangi terbentuknya keriput. Apalagi perawatan ini dapat dilakukan di rumah. Nah, berikut ini trik menghilangkan kerutan di wajah secara alami dikutip dari Doctor NDTV

Baca juga: Pilihan Produk Serum Garnier Yang Cocok Untuk Mengembalikan Kulit Yang Kusam dan Berjerawat

Putih Telur 

Putih telur bisa menjadi perawatan alami mengatasi kerutan. Kandungan protein serta vitamin B dan E dapat membantu menyamarkan garis halus secara alami. Untuk memanfaatkannya sangat mudah. Pisahkan putih telur dari kuningnya dan masukkan dalam mangkuk. Oleskan secara merata di wajah sambil dipijat, lalu biarkana selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci wajah hingga bersih. 

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun adalah bahan rumahan alami dan efektif lainnya untuk mengatasi keriput. Teteskan beberapa tetes minyak zaitun ke wajah sebelum tidur, lalu balurkan secara merata sambil dipijat lembut. Diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Kamu akan terbangun dengan kulit yang lembut dan kenyal pada pagi hari. 

Lemon 

Buah kaya vitamin C ini menjadi cara jitu mengatasi kerutan secara alami. Selain itu, sifat asam lemon akan membantu kulit terlihat lebih cerah dan mengurangi garis-garis halus. Iris sedikit lemon dan peras airnya, lalu oleskan pada wajah secara menyeluruh sambil dipijat lembut. Jangan berlebih mengoleskan lemon karena dapat mengiritasi kulit. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya kaya akan asam malat yang mampu meningkatkan elastisitas kulit. Ambil gel lidah buaya dan hancurkan hingga halus. Kamu juga bisa mencampurnya dengan sedikit minyak vitamin E. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit sampai mengering sebelum dibersihkan. 

Pisang 

Kandungan nutrisi dalam pisang dapat melawan penyebab keriput. Hancurkan dua buah pisang hingga halus berbentuk pasta. Oleskan di wajah dan biarkan selama setengah jam sebelum dibersihkan. Kamu juga bisa mencampurnya bersama alpukat serta madu. 

Baca juga: Kunci Sukses di Usia Muda Menurut Forbes Billionaires List


Wortel 

Kaya akan vitamin A, wortel dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga kulit tetap halus dan bebas kerutan. Caranya mudah, rebus wortel dan haluskan menjadi pasta, lalu tambahkan madu. Oleskan ke wajah Anda secara menyeluruh selama 30 menit dan bersihkan. Sebagai alternatif, kamu bisa mengkonsumsi wortel secara mentah. 

Tips menghilangkan kerutan di wajah Mengatasi wajah keriput Menghaluskan kulit wajah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty