Supaya Tidak Iritasi, Inilah Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Kosmetik

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 01:38:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Supaya Tidak Iritasi, Inilah Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Kosmetik

Foto: Ladiestory.id

Kosmetik merupakan salah satu peralatan yang identik dengan para perempuan. Kosmetik kerap kali disebut juga dengan make up merupakan produk yang digunakan untuk membuat tubuh manusia terlihat berbeda.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kosmetik adalah obat (bahan) untuk mempercantik wajah, kulit, rambut dan sebagainya (seperti bedak, pemerah bibir).

Banyak wanita yang merias wajahnya dengan kosmetik untuk menunjang penampilan menjadi lebih cantik. Kerap kali mereka gonta-ganti produk kosmetik hingga menemukan yang cocok di kulit wajah.

Namun, alangkah baiknya sebelum mengganti kosmetik, netralkan wajah agar tidak terjadi iritasi atau kerusakan wajah yang tidak diinginkan.

Cara Menetralkan Wajah Sebelum Ganti Kosmetik

1. Banyak minum air putih

Foto: Ladiestory.id

 

Air putih memang memiliki banyak manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Minum air putih terbukti dapat menyehatan tubuh dan menjaga keremajaan kulit agar tidak cepat keriput. Ternyata air putih juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menetralkan wajah  untuk ganti kosmetik yang aman. Selain itu bisa menjadi detox bagi racun dalam tubuh.

Sama halnya dengan wajah kita yang terus terkena bahan kimia, dapat dijaga oleh air putih yang kita konsumsi. Kamu bisa memperbanyak minum air putih sampai 8 -12 gelas air putih per hari.

2. Makan buah dan sayur

Foto: Ladiestory.id

 

Selain air putih, kita juga memerlukan sayuran dan buah yang tentu saja sebagai vitamin kulit. Dengan mengonsumsi sayuran dan buah memang memiliki banyak kandungan dan vitamin yang bermanfaat. Tidak harus berbentuk makanan, kamu bisa mengolah buah ataupun sayuran menjadi jus agar lebih bervariasi.

3. Rajin cuci muka

Foto: Ladiestory.id

 

Setelah berpergian, sesudah atau sebelum memakai make up cucilah wajah dengan produk sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit.

Kamu bisa menemukan banyak produk sabun pembersih wajah yang dijual di pasaran. Pilihlah facial wash yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu. Produsen produk kecantikan sekarang menyediakan facial wash untuk semua jenis kulit, dari kulit berminyak, kering, sensitif dan juga kombinasi.

Selain itu, cuci buka dengan benar yakni menggunakan facial foam cocok pada saat mandi pagi dan sore hari lalu tepuk wajahmu dengan handuk kering secara perlahan.

4. Menggunakan masker kecantikan

Foto: Ladiestory.id

 

Rajinlah mennggunakan masker untuk wajahmu. Namun, pastikan terlebih dulu kalau masker wajah yang akan kamu gunakan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit wajah. Ini karena masker wajah yang memakai bahan yang bagus untuk kulit dapat meregenerasikan kulit wajah. Dengan demikian, kamu bisa mengganti produk kecantikan dan wajahmu dapat lebih mudah netral dari pemakaian produk kosmetik yang digunakan sebelumnya.

Rangkaian perawatan wajah ala korea yang dapat kamu lakukan adalah masker lidah buaya. Manfaat alaminya mampu menyegarkan kulit dan membuat wajahmu lembab. Selain itu manfaat lain dari lidah buaya dapat menenangkan kulit memerah atau iritasi.

5. Jangan begadang

Foto: Ladiestory.id

 

Cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik yaitu tidak terlalu sering begadang. Sebab kulit wajah juga membutuhkan waktu istirahat dan hanya dapat beristirahat ketika kita tidur.

Sebab jika kita terbiasa dengan pola hidup tidak sehat, maka akan tidak baik untuk kesehatan dan kulit kita. Terutama bagian wajah, sehingga akan terlihat wajah yang tidak sehat dan segar pada pagi harinya. Sedangkan cara menjadi wanita cantik luar dan dalam adalah selalu menjaga penampilan dan emosi kita di pagi hari. Hal ini tergantung dari pola tidur dan waktu istirahat kita.

6. Beri jeda kulit dari make up

Foto: Ladiestory.id

 

Ternyata kita juga memerlukan waktu untuk mengistirahatkan sejenak kulit wajah dari make up. Biarkan wajah untuk bernafas serta menghirup udara segar. Untuk menjadi wanita cantik natural adalah tidak harus tergantung pada kosmetik. Kita sebagai wanita dapat tetap cantik tanpa harus memakai kosmetik berlebihan karena kita sudah cantik alami.

Inilah 6 cara menetralkan wajah sebelum ganti kosmetik. Semoga membantu!