Bukan Dimarahi, Begini Cara Tora Sudiro Hadapi Putrinya yang Mabuk Berat

Senin, 16 Januari 2023 | 13:30:00

Bukan Dimarahi, Begini Cara Tora Sudiro Hadapi Putrinya Yang Mabuk Berat

Tora Sudiro dan Istri.(instagram.com/mieke_amalia)

Ladiestory.id - Tora Sudiro mengaku tak melarang putrinya mengonsumsi alkohol hingga mabuk. Dia memiliki cara tersendiri saat menghadapi anaknya yang pulang dalam keadaan mabuk berat.

"Ada anak gua tiba-tiba pulang kemabukan," cerita Tora Sudiro dalam YouTube Kemal Palevi, dikutip Senin (16/1/2023).

"Emaknya suruh gua marahin, 'Marahin tuh anaknya, semalam pulang kemabukan' gitu," sambungnya.

Alih-alih memarahi sang anak, Tora justru menegur dengan cara yang tidak terduga. Suami Mieke Amalia ini memberitahu sang anak bagaimana cara meminum alkohol yang benar agar tidak mabuk.

Tora Sudiro. (Youtube.com/Kemal Palevi)

"Terus gua panggil, 'Eh kalau minum sudah dari satu, abisnya juga satu ini. Jadi, lu mulai minum pakai Vodka, ending-nya harus pakai Vodka. Jangan lu ganti-ganti minuman, tumbang lu yang ada'," kata artis berusia 49 tahun itu.

Mendengar nasihat suaminya, Mieke Amalia juga memberikan saran yang tak kalah mengejutkan. Dia menyarankan putrinya untuk pura-pura mabuk jika ingin disenangi para pria.

"Terus emaknya nambahin, 'Kalau cewek, nggak usah mabuk, pura-pura mabuk saja cowok sudah senang'," kata Tora Sudiro lagi.

Menurut Tora, dirinya sengaja tak melarang anak-anaknya untuk mengonsumsi alkohol agar mereka tidak melakukannya secara diam-diam. 

"Daripada kita larang-larang, nanti di belakang kita, kita nggak tahu kan lebih sakit hati," pungkasnya.

Gaya parenting Tora lantas menuai pro kontra dari netizen saat potongan video tersebut diunggah ulang oleh akun gosip di media sosial. Banyak yang tidak setuju dengan sikap Tora Sudiro saat menasihati anaknya yang pulang dalam kondisi mabuk.

"Klo tora Islam sebagai orang tua yang baik, minimal anaknya diingetin betapa minuman beralkohol haram dalam agama, saya bukan sok suci atau apapun, hanya saling mengingatkan," kata akun @hyper****.

"Jadilah orang tua yang bertanggung jawab tanamkan kebaikan sejak kecil agar nanti dia mengerti saat dewasa jalan mana yang akan dia ambil, islam tuh sempurna banget mendidik anak dg baik adalah prioritas jadi jangan sepelekan kenakalan remaja," komentar @bungas****.