Cari Pasangan Seagama, Herjunot Ali: Aku Ingin Kami Berdoa ke Tuhan yang Sama

Senin, 21 Maret 2022 | 19:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Cari Pasangan Seagama, Herjunot Ali: Aku Ingin Kami Berdoa Ke Tuhan Yang Sama

Herjunot Ali. (Instagram.com/herjunotali.studio)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan kabar pernikahan beda agama yang dilakukan seorang muslimah yang diketahui merupakan Staf Khusus Kepresidenan dengan kekasihnya yang memiliki agama yang berbeda.

Kabar tersebut membuat warganet saling berargumen mengenai benar dan salahnya pilihan pernikahan tersebut.

Perdebatan ini pun bahkan sampai pada salah satu aktor kenamaan Indonesia, Herjunot Ali. Seorang warganet terlihat meminta tanggapan lelaki tersebut mengenai pernikahan beda agama.

Masih melajang di usianya yang tak lagi muda, Herjunot menegaskan jika dirinya memilih untuk tidak menikah dengan pasangan beda agama. Lelaki yang kerap disapa Junot ini memiliki keinginan untuk nantinya dapat beribadah dan berdoa kepada Tuhan yang sama dengan sang istri.

"Akuuuuu.. sih No! Karena beda dengan apa yg aku yakinin. Kalo aku berkeluarga, sewaktu2 ada masalah, aku mau kami semua berdoa bareng ke Tuhan yg sama," tulis Herjunot Ali di Instagram-nya pada Minggu (20/3/2022).

Tak sampai situ, sebagai suami yang memiliki tugas sebagai imam di keluarga, dirinya ingin makmumnya kelak merupakan seseorang dengan iman yang sama.

Meski begitu, Junot mengaku jika keputusan tersebut merupakan pilihannya dan tak bermaksud untuk menghakimi pendapat lain yang ada di luaran sana.

"Dan Makmum itu harus ikut Imamnya. Tapi pendapat ini hanya buat aku dan orang2 yg aku peduli. Itu jg kalo mereka tanya pendapatku," lanjutnya.

"Tapi pendapatku in general, selama kamu bahagia dgn pasangan mu dan kalian punya komitmen yg sama. Ya sikat bae lah. Satu agama, dan restu orang tua juga nggak jaminan kalian hidup langgeng Mbak," tutupnya.