Cari Uang Jajan Tambahan Dengan Menjadi Dropshipper

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:38:00

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Cari Uang Jajan Tambahan Dengan Menjadi Dropshipper

Memulai bisnis tanpa modal? Terdengar sedikit mencurigakan, ya? Tunggu dulu. Sebelum kamu terlanjur skeptis, mungkin yang dimaksud bisnis tanpa modal adalah bisnis dropship. Dropshipping membuka kesempatan bagi kamu untuk memulai bisnis hanya dengan akses internet.  Saat ini, peluang bisnis dropship masih terbuka lebar karena enggak perlu menggunakan modal besar. Berbisnis dengan sistem ini hanya memerlukan ketekunan kita sebagai dropshipper serta kejelian mencari ide-ide produk apa saja yang akan dijual.

Nah, buat kamu yang tertarik mencoba, yuk simak ide-ide bisnis online dengan sistem dropship di bawah ini!

Jualan Produk Kosmetik

Hasil riset Snapchart 2018 mengungkapkan, 65 persen pelaku belanja online di Indonesia merupakan perempuan. Dari data tersebut pun enggak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk menjual produk-produk yang paling dicari perempuan, yaitu kosmetik lewat sistem dropshipper.  Ada banyak produk kosmetik yang bisa kamu jual, mulai dari masker wajah, peralatan make-up,hingga sabun wajah. Namun, sebelum menjual, sebaiknya kamu mengenali terlebih dulu barang-barang yang akan dijual agar dapat membedakan yang original atau palsu. Hal ini pun akan berguna jika customer menanyakan status tersebut saat ingin membeli. 

Jam Tangan

Ide bisnis dropshipyang cukup menguntungkan lainnya adalah menjual jam tangan. Selain memiliki banyak peminat, jam tangan juga biasanya menghadirkan model-model terbaru sehingga kamu bisa lebih variatif saat menjual produknya.  Ada banyak variasi yang bisa kamu jual, mulai dari yang original hingga berkualitas premium. Biasanya harga kedua tipe tersebut jauh berbeda. Tapi jangan salah, terkadang jam tangan berkualitas premium juga banyak diminati customer karena tentunya dijual dengan harga bersahabat. 

Produk Fashion

Produk fashion juga bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir tidak laku jika kamu ingin mencoba karena produk fashion selalu ada peminat lantaran menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.  Akan tetapi, biasanya menjual produk fashion memiliki beberapa kelemahan, misalnya, warna, ukuran, serta motifnya tidak sesuai dengan foto aslinya. Jadi, sebaiknya kamu harus jeli apabila memilih produk fashion yang akan dijual.  Salah satu cara mengantisipasi hal tersebut bisa dengan membeli terlebih dulu produk di supplieruntuk diri sendiri. Jika dirasa sesuai, kamu bisa mulai menjalankan bisnis dropshipper dengan menjualnya kembali kepada calon customer di media sosial atau toko online.

Sneakers

Sneakers original ber-branded biasanya dijual dengan harga selangit, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Nah, jika ingin mencoba berbisnis sneakers, kamu dapat memulainya dengan menjual sneakers dengan kualitas premium, yang juga enggak sepi peminat.  Agar bisnis dropshipper sneakers lebih banyak menarik customer, kamu bisa terlebih dahulu memulainya bergabung dengan beberapa komunitas. Kamu juga sebaiknya memerhatikan jenis-jenis sneakers yang sedang hypeserta perbedaan antara sneakers original dan kualitas premium agar tidak kebingungan saat ditanya customer.

Aksesori Gadget

Aksesori gadgetmerupakan salah satu bisnis yang terus berkembang karena banyak orang rela mengeluarkan uang dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah agar gadget-nya lebih aman dan bagus. Produk dropship gadget yang paling banyak dicari biasanya pelindung smartphone, headset, hingga flashdisk. Produk-produk ini laris manis karena harga yang dijual biasanya cukup terjangkau. 

Sumber Foto Utama: Freepik.com