Catat Tanggalnya, Ramen Favorit No. 1 di Jepang Bisa Dicicipi di Indonesia

Sabtu, 1 Juli 2023 | 21:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Catat Tanggalnya, Ramen Favorit No. 1 Di Jepang Bisa Dicicipi Di Indonesia

Ichiran Ramen. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Ramen merupakan salah satu makanan sejenis mie instan, khas negeri Sakura, Jepang. Bagi kamu para pecinta kuliner Jepang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan ramen dan beragam variannya. 

Sebagai restoran asal Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 1960, telah menjadikan Ichiran Resto sebagai restoran favorit nomor 1 di Jepang. Hingga kini, Ichiran Resto telah semakin berkembang dan memiliki restoran cabang di luar Jepang, di antaranya adalah New York City dan Hong Kong.

“Sebelumnya kita sudah lama spesialisasi di bagian tonkotsu ramen, yaitu ramen dari kaldu babi. Sekarang kita buat ramen No Pork No Lard, karena kami memikirkan juga banyak orang yang ingin mengonsumsi ramen dari Ichiran ini. Oleh karena itu kita buat ramen No Pork No Lard yang berasal dari kaldu ayam,” kata Takayuki Himori, selaku Strategic Innovation and Advisory Team Merchandise Department.

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, bagi kamu pecinta ramen sudah bisa mencicipi ramen andalan ini di Indonesia. Ichiran Ramen hadir di dalam event terbatas di AEON Store BSD lantai GF, mulai tanggal 29 Juni 2023 hingga 12 Juli 2023.

Yang spesial dari event terbatas ini adalah, Ichiran Resto menghadirkan ramen varian halal. Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas Muslim. Jadi, kini tak perlu lagi khawatir, sebagai umat Muslim kita sudah bisa ikut menikmati ramen favorit di Jepang ini. 

Ichiran Ramen. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Varian ramen halal tersebut adalah Ichiran Green Ramen yang menggunakan mie yang berasal dari tepung gandum spesial (wheat flour) yang dibuat sendiri oleh expert Ichiran, yang akan memberikan rasa yang chewy dan tekstur yang khas di lidah.

Ichiran Green Ramen dapat langsung dimasak di booth Ichiran Resto, atau kamu dapat membawa pulang dan memasaknya sendiri di rumah. Ramen tersebut dijual seharga Rp89.800/cup, dengan tambahan toping telur Rp3.000 dan daging sapi Rp7000.

Meski begitu, menu tersebut belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, karena untuk mendapatkan sertifikasi tersebut membutuhkan beberapa proses yang harus dilewati. Namun, pihak Ichiran Resto dapat menjamin bahwa menu yang hadir di Indonesia berasal dari bahan-bahan halal.