Diduga Lakukan KDRT, Ini 5 Catatan Kontroversi Ferry Irawan

Selasa, 10 Januari 2023 | 17:40:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Diduga Lakukan Kdrt, Ini 5 Catatan Kontroversi Ferry Irawan

Ferry Irawan dan Venna Melinda. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakkan datang dari pasangan artis Venna Melinda dan Ferry Irawan. Pasangan yang belum genap satu tahun menjalani biduk rumah tangga ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Venna Melinda telah melaporkan suaminya, Ferry Irawan, ke kepolisian atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Sebelum kasus KDRT ini terjadi, ternyata Ferry Irawan adalah sosok yang kerap melakukan kontroversi. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima kontroversi yang dilakukan oleh Ferry Irawan. 

Menikah Empat Kali

Ferry Irawan. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Sosok Ferry Irawan ternyata telah menikah sebanyak empat kali. Pernikahan pertama terjadi saat ia berusia 20 tahunan dan hingga kini sosok istri pertamanya belum diketahui publik. Kemudian pada 2001, Ferry Irawan mempersunting Noviana Shintawaty. Namun,  pernikahan keduanya tak berlangsung lama. Keduanya resmi bercerai pada 2009.

Setelah bercerai dari Novi, kemudian pada 2018, Ferry Irawan menikah lagi dengan Anggia Novita. Pernikahan mereka hanya bertahan selama kurang lebih tiga tahun. Ferry Irawan dan Anggia resmi bercerai pada 2021.

Tak berlangsung lama, tepatnya Maret 2021 Ferry Irawan mempersunting artis Venna Melinda. Pernikahan keduanya sempat mendapatkan sorotan publik karena tak direstui oleh Verrell Bramasta, putra sulung Venna Melinda. 

KDRT kepada Noviana Shintawaty

Ferry Irawan. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Kasus KDRT rupanya bukanlah pertama kalinya dilakukan oleh Ferry Irawan. Pasalnya pada 2010, ia pernah dilaporkan atas tuduhan KDRT oleh mantan istrinya, yaitu Noviana Shintawaty.

Bahkan, Ferry Irawan pernah diancam hukuman penjara lima tahun. Hal ini terungkap dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2010. Kedua orang tua Novi juga turut memberikan kesaksiannya di persidangan bahwa hubungan rumah tangga Ferry Irawan dan sang putri tidak berjalan harmonis sejak tahun pertama pernikahan. 

Temperamen

Ferry Irawan. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Pria kelahiran 9 Februari 1977 ini juga disebut sebagai sosok yang kasar dan temperamen. Hal ini diungkapkan oleh mantan istrinya, yaitu Anggia Novita.

Menurut pengakuan Anggia, saat Ferry Irawan tengah emosi, ia  kerap membanting pintu. Tak hanya itu, Ferry Irawan juga dikenal sebagai sosok pria yang masih kekanak-kanakan, mudah cemburu, pemarah, dan selalu ingin dilayani.

Tinggalkan Anggia Saat Sakit

Ferry Irawan. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Perseteruan antara Ferry Irawan dan Anggia sempat menjadi perhatian publik. Pasalnya, Anggia mengaku bahwa Ferry Irawan meninggalkan dirinya saat ia sedang berjuang melawan stroke. Hal inilah yang membuat Anggi kecewa hingga akhirnya menggugat cerai Ferry Irawan.

Anggi merasa kecewa karena saat ia butuh support sang suami dalam melawan penyakitnya, Ferry Irawan justru meninggalkannya. Namun, hal tersebut dibantah oleh Ferry Irawan yang menyatakan tidak pernah meninggalkan Anggia meskipun dalam kondisi sedang sakit. 

KDRT kepada Venna Melinda

Ferry Irawan dan Venna Melinda. (Instagram.com/ferryirawanreal)

Setelah sempat dilaporkan atas tuduhan KDRT kepada mantan istrinya, kini Ferry Irawan juga dilaporkan kepada pihak kepolisian Jawa Timur atas kasus yang sama. Laporan tersebut dibuat sendiri oleh istrinya, Venna Melinda.

Venna Melinda mengaku mendapatkan perlakuan kasar dari Ferry Irawan berupa pemukulan hingga membuat hidungnya berlumuran darah. Peristiwa tersebut diduga terjadi di sebuah hotel yang berada di wilayah Kediri, Jawa Timur. 

Kini, Venna Melinda tengah dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, pihak kepolisian Jawa Timur tengah mendalami kasus KDRT yang menimpa Venna Melinda tersebut.