Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Tidur Gunakan Bantal Silk

Selasa, 2 Januari 2024 | 15:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Tidur Gunakan Bantal Silk

Ilustrasi Bantal Silk. (casperblog.com)

Ladiestory.id - Tidur merupakan salah satu bentuk istirahat yang paling baik untuk dapat mengembalikan energi seseorang. Tak heran, banyak orang yang senang menghabiskan waktu istirahat dengan berada di atas kasur.

Kasur yang nyaman sangatlah penting untuk menciptakan tidur yang berkualitas. Salah satunya adalah penggunaan bantal silk atau sutra. Kualitas silk dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang, serta menenangkan kulit dan membuat rambut menjadi lebih sehat. 

Melansir Casper Online, berikut ini 5 manfaat tidur menggunakan bantal silk.

Cegah Kerutan

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Biasanya seseorang akan menemukan garis kerut yang disebabkan oleh sarung bantal saat bangun tidur. Kain silk memiliki tekstur yang lebih halus dan tidak kaku saat digunakan, maka akan memungkinkan seseorang untuk terbangun tanpa kerutan yang disebabkan oleh sarung bantal.

Kurangi Peradangan Kulit Wajah

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Silk memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, terutama bagi pemilik kulit wajah sensitif dan berjerawat. 

Sebuah penelitian menemukan bahwa seseorang yang tidur menggunakan bantal silk mengalami perubahan pada kulit wajah mereka. Bantal silk membantu mengurangi peradangan pada kulit wajah, dan mengurangi iritasi.

Kulit yang Terhidrasi

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Penggunaan bantal silk juga dapat membantu menghidrasi kulit wajah. Kain silk mengandung sericin, protein dari ulat sutra, yang dapat membentuk lapisan halus pada permukaan kulit untuk mencegah berkurangnya kandungan air dalam wajah. 

Dengan menggunakan bantal silk, maka akan membantu menjaga kelembapan kulit wajah seseorang.

Rambut Halus dan Sehat

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Selain memberikan manfaat pada kulit wajah, bantal silk juga memiliki manfaat bagi rambut. Kain silk dapat mengurangi gesekan dari setiap gerakan yang terjadi saat tidur.

Menggunakan bantal silk akan mengurangi rambut keriting, mengurangi kerusakan pada rambut, mengurangi kusut, dan mengurangi rambut bercabang.

Rasa Nyaman Saat Tidur

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Memilih sarung bantal yang terbuat dari kain silk, dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman saat tidur. Hal itu disebabkan karena kain silk memiliki sifat anti lembap dan serat alami yang akan menciptakan rasa sejuk saat tidur.