Ceramahnya Viral, Oki Setiana Dewi Minta Maaf dan Tegas Tolak KDRT

Jumat, 4 Februari 2022 | 10:48:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ceramahnya Viral, Oki Setiana Dewi Minta Maaf Dan Tegas Tolak Kdrt

Ustazah Oki Setiana Dewi. (Instagram.com/okisetianadewi)

Ladiestory.id -  Ustazah Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara perihal ceramahnya yang menuai kontra dari banyak elemen masyarakat. Melalui akun Instagram pribadinya, @okisetianadewi, istri Ory Vitrio tersebut mengutarakan isi hatinya.

Ia mengunggah kembali video ceramahnya yang viral tersebut. Rupanya, video tersebut merupakan potongan ceramah pada 2 hingga 3 tahun yang lalu.

"Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3
tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang," buka Oki dalam kolom keterangan.

Lebih lanjut Oki Setiana Dewi mengatakan bahwa ia mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kasih sayang masyarakat pada dirinya dengan mengkritik isi ceramahnya. Ia juga menegaskan bahwa dirinya menolak kekerasan dalam rumah tangga.

Unggahan Oki Setiana Dewi. (Instagram.com/okisetianadewi)

 

"Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya," tulisnya.

"Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua," harap Oki.

Melihat unggahan tersebut, tak sedikit para pengikutnya memberikan dukungan.

"Nahh kubilang yg dimaksud KA OKI sbnernya baik .. paham aku kak .. makanya aku aneh kok ini dpotong2 gini ... Itu Khan sedang bercerita ceramahnya... Yaallah sabar .." ujar pemilik akun @nia.nugraha.28.

"Semangat umaa alhamdulillah aku bukan orang yg termakan berita hoax," ungkap pemilik akun @shafa_elvina.

"Nahh knp ga boleh ambil video sepotong2, karna jd akan salah paham 😢😢" tulis pemilik akun @intanmpt.

Seperti diketahui, Oki Setiana Dewi beberapa hari lalu ramai diperbincangkan lantaran ceramahnya yang diduga melanggengkan KDRT. Dalam video yang beredar, Oki Setiana Dewi menceritakan kisah sepasang suami istri yang sedang bertengkar hingga sang istri wajahnya dipukul. Sang istri menangis dan tak lama bel rumah berbunyi yang mana ibunda sang istri datang.

"Saat melihat siapa yang datang, sang suami sangat deg-degan dalam hati dia sangat takut, 'ya Allah ini istriku pasti ngadu sama mertuaku karena habis ditampar sama aku'. Setelah bertemu dengan ibunya, sang ibu bertanya kepada anaknya ini 'wahai anakku kenapa kamu menangis?' Langsung sang anak menjawab, 'ya Allah, ibu tadi aku berdoa sama Allah aku rindu sama ibu dan bapak, eh tahunya Allah langsung mengabulkan doa aku, makin terharu aku sampai aku menangis ketemu ibu dan bapak'," cerita Oki.

"Suaminya dari kejauhan melihat dan mendengar apa yang dibilang sang istri, dia kaget bukan main padahal istrinya bisa saja mengadukan apa yang baru saja terjadi padanya, bahwa ada kekerasan dalam rumah tangga di rumah ini baru saja. Dia bisa saja ngadu kalau baru saja aku pukul, kan kadang perempuan suka lebay ya melebih-lebihkan cerita. Nggak sesuai dengan kenyataan kalau lagi kesal ceritanya," lanjut Oki.

Lebih lanjut Oki menjelaskan, mendengar pernyataan tersebut dari sang istri, hati sang suami langsung luluh.

"'Ya Allah, istrinya menyimpan aib aku'. Jadi nggak perlu menceritakan aib yang sekiranya membuat menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," jelasnya.

Ceramah tersebut dinilai masyarakat sebagai bentuk Oki Setiana Dewi membiarkan KDRT terjadi.