Cerita Anggun C Sasmi: Tidak Lulus SMA, Padahal Masuk Sekolah Favorit

Rabu, 31 Mei 2023 | 17:52:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Cerita Anggun C Sasmi: Tidak Lulus Sma, Padahal Masuk Sekolah Favorit

Anggun C Sasmi. (Instagram/anggun_cipta)

Ladiestory.id - Anggun Cipta Sasmi adalah salah satu penyanyi Indonesia berbakat yang terkenal hingga ke manca negara.

Bakat penyanyinya yang berhasil membawa dirinya dikenal oleh seluruh masyarakat baik di dalam maupun luar negeri memang tidak perlu diragukan lagi, dirinya pun masuk ke dalam jajaran seorang diva Indonesia.

Namun siapa sangka dibalik suara merdu dan bakatnya yang medunia, Anggun C Sasmi ternyata tidak tamat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal itu diungkapkan oleh Anggun dalam cuplikan video yang baru-baru ini beredar di media sosial dan menjadi viral.

“Aku kan gak lulus di SMA. Padahal aku tuh pinter di sekolah, senang ke sekolah dan senang belajar,” ungkap Anggun C Sasmi yang dilansir dari akun Instagram @lambegosiip, pada Rabu (31/5/2023).

Namun pelantun lagu ‘Mimpi’ ini memastikan bahwa dirinya tidak lulus SMA bukan disebabkan tak punya kemampuan karena bisa masuk ke sekolah favorit, SMA Negeri 68 Jakarta.

“Sebenarnya aku tuh pintar di sekolah, senang ke sekolah dan senang belajar. Makanya SMA 68 kan termasuk pada saat itu sulit. Harus punya nilai yang paling itu,” uucap Anggun.

Anggun C Sasmi. (Instagram/lambegosiip)

Wanita berusia 49 tahun ini mengatakan tak lulus SMA karena kesibukannya, sehingga memutuskan tak melanjutkan pendidikannya. Dia memilih berkarier di luar dunia akademik.

“Pendidikan akademik penting sekali, apalagi kalau kita punya waktu, bisa dibiayai oleh orang tua dan mempunyai keberuntungan seperti itu,” jelas Anggun.

Meskipun tak beruntung untuk merasakan pendidikan yang tinggi, penyanyi berusia 49 tahun itu mengaku belajar banyak dari arti kehidupan yang ia dapat dari sekitar.

“Mungkin ada juga kita belajar dari kehidupan dalam sekolah yang kedua itu, engga lulus SMA sih engga apa-apa. Bukan berarti aku bodoh,” tegas Anggun.

Anggun pun menyamakan dirinya dengan Bu Susi yang juga tidak lulus SMA, namun demikian ia tidak ingin mengejar ijazah SMA dengan mengikuti paket C, Anggun C Sasmi ngaku tak memiliki waktu bahkan tidur pun sulit.

“Ya tapi gue kapan? Di sela-sela kepadetan tidur aja jarang,” tandas Anggun C Sasmi.