Lagu Lawas, Chord dan Lirik Lagu 'Rahasia Pohon Cemara' dari Exist Band Asal Malaysia

Selasa, 2 November 2021 | 00:02:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Lagu Lawas, Chord Dan Lirik Lagu 'Rahasia Pohon Cemara' Dari Exist Band Asal Malaysia

Foto: Kompas

Ladiestory.id - Membuka kembali memori di tahun 1990an, blantika musik Indonesia sempat di invasi lagu-lagu Malaysia. Lagu slow rock Malaysia banyak disukai penggemar musik di Indonesia.

Salah satunya adalah Grup Band Exist merupakan band lawas yang berasal dari Malaysia dan terbentuk pada tahun 1991. Di awal kemunculannya, Exist diisi oleh 6 personel, yakni Mamat (vokal), Along (gitar), Shah (gitar), Musa (bass), Ajai (keyboard), dan Ujang (drum).

Sejarah Grup Band Exist

Pada tahun 1991 mereka telah muncul dengan album pertama mereka yang berjudul Exist di bawah label perusahaan rekaman JOJO's Production yang berpusat di Johor Bahru.

Album pertama mereka telah melonjakkan nama mereka dipersada musik Malaysia di mana lagu 'Untukmu Ibu' berjaya mencuri hati peminat. Album ini juga telah mencatatkan penjualan yang membanggakan dengan 250.000 unit.

Semua anggota grup Exist ketika itu berasal dari Johor dengan rata-rata berumur 13 tahun hingga 19 tahun. Bakat mereka telah berkesan bagi JOJO's Production. Mereka mempunyai bakat dan kemahiran bermain musik serta mencipta lagu karena masing-masing mempunyai latar belakang asas musik yang kukuh.

Pada album kedua Exist yang berjudul Anugerah tahun 1993, Shah telah menarik diri dari kumpulan Exist karena sebab yang tidak dapat dielakkan. Maka tinggallah 5 orang anggota di dalam grup Exist. Namun mereka tetap maju ke depan.

Ketika album ini turut menaikkan nama mereka sehingga perusahaan rekaman BMG Music telah melamar mereka untuk menjadi artis rakaman mereka. Isu ini telah menimbulkan kontroversi ketika perusahaan rekaman JOJO's Production tidak memberikan restu untuk Exist keluar dari JOJO's Production.

Kini Exists terus maju apabila album mereka berjudul "Ada" tahun 2001 mencatatkan jualan yang membanggakan dengan dua buah lagu hits iaitu Julia ciptaan Along/G-nola dan Jesnita ciptaan mama Juwie. Tahun 2003 merupakan tahun mereka mengeluarkan album studio mereka yang ke 9 berjudul Seperti Dulu dengan lagu hits Seperti Dulu ciptaan Musa/Musrad telah melonjakan kembali nama Exists di persada muzik tanah air.

band exist
Foto: amazon

Chord dan Lirik Lagu "Rahsia Pohon Cemara" dari Exist

Lagu Rahasia Pohon Cemara adalah salah satu lagu yang paling best seller pada tahun 90an. Lagu Rahasia Pohon Cemara yang bercerita tentang seseorang yang tengah memperjuangkan cintanya. Lagu tersebut juga membawa nuansa romantis pada liriknya.

[Intro]

Dm C Dm A

Dm C Dm A

 

  Dm               A

   Berkurun lama ku rahsiakan

Bb              Gm

   Cintaku padamu

            C

   Hanya kerna kau ratu laksana

               A

   Di singgahsana

 

   Dm                   A

   Di tasik ini pePohon Cemara

Bb                   Gm

   Yang teguh meninggi

           C

   Bagai harapan ku kepadamu

          Dm

   Sekian lama

 

           Gm             C

   Akan ku serah cinta abadi

             F                Dm

   Menyerlah sinar malam sepi mu

           Gm             C

   Akan menjadi penawar duka mu

              Dm

   Warna hati mu

 

           Gm               C

   Akan ku bawa kau mengembara

         F             Dm

   Menerokai alam asamara

          E           A

   Menuju kota cinta kita

 

   Dm           Gm

   Genggam erat janjiku

        C            F

   Sematkan di dalam hati mu

   Dm           Gm

   Moga cinta makin mekar

         A            Dm

   Mengharumkan hidup mu

 

   Dm           Gm

   Genggam erat janjiku

        C            F

   Sematkan di dalam hati mu

   Dm           Gm

   Moga cinta makin mekar

         A            Dm

   Mengharumkan hidup mu

Inilah chord dan lirik lagu Rahasia Pohon Cemara yang dinyanyikan oleh band lawas Malaysia yakni Exist. Pernah mendengarkan lagunya?