Ciptakan Area Rumah yang Cantik dan Rapi, Ini Tujuannya

Kamis, 19 Mei 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Ciptakan Area Rumah Yang Cantik Dan Rapi, Ini Tujuannya

Ilustrasi Bersihkan Rumah. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai tempat yang selalu kita gunakan untuk beristirahat, tentunya kita ingin mengorganisir dan mendekorasi rumah agar semakin terlihat rapi, cantik, dan nyaman.

Rumah yang tertata rapi memiliki ragam manfaat yang dapat membawa pengaruh positif bagi sang penghuni seperti meningkatkan mood, menambah semangat menjalani rutinitas, hingga mendukung penghuni untuk bisa lebih produktif setiap harinya.

Menjadi pribadi yang produktif tidak melulu tentang menuntaskan kewajiban pekerjaan, namun juga dapat dengan melakukan berbagai kegiatan yang digemari seperti hobi maupun hal yang menyenangkan lainnya. 

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Shopee kembali menghadirkan kampanye Shopee 6.6. Rumah & Hobi Sale yang akan berlangsung dari 16 Mei hingga 6 Juni 2022 mendatang. Melalui kampanye ini, para pengguna akan dimanjakan dengan ragam penawaran menarik dan berbagai produk berkualitas yang dapat melengkapi rumah dan peralatan untuk menunjang hobi.

“Untuk menyambut antusiasme masyarakat dalam mewujudkan rumah impian serta mengembangkan hobi yang produktif dan menyenangkan, Shopee dengan bangga kembali menghadirkan kampanye Shopee 6.6. Rumah & Hobi Sale. Kami berharap dengan dihadirkannya beragam pilihan produk multifungsi pada kampanye ini, Shopee dapat membantu pengguna untuk menciptakan hunian yang semakin nyaman, serta mendorong pengguna untuk terus bersemangat mengembangkan dan menjalankan hobi. Tidak hanya hadir dengan rangkaian produk yang bervariasi, Shopee juga siap memanjakan para pengguna dengan berbagai promo menarik hingga tanggal 6 Juni nanti," ungkap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia dalam rilis yang Ladiestory.id terima beberapa waktu lalu.

Dengan situasi yang kini mulai berangsur normal, masyarakat pun dituntut untuk bisa melakukan berbagai hal dari mana saja, termasuk dari rumah. Hal ini membuat banyak di antara kita yang terinspirasi untuk menciptakan ruangan atau area khusus di rumah yang nyaman dan fungsional agar dapat menunjang produktivitas.

Hadirnya ruangan yang terorganisir dan rapi ini pun bisa membuat kita merasa lebih fokus dan lebih mudah dalam mengembangkan ide ketika menekuni hobi. 

Berikut deretan manfaat yang bisa Kamu dapatkan dengan mulai mengorganisir dan mendekorasi ruangan atau area di rumah agar lebih nyaman: 

Perlengkapan Rumah Tersimpan Rapi dan Teratur Menggunakan Storage Box

Ilustrasi rumah rapi. (Special)

 Seiring berjalannya waktu, kita bisa memiliki kesukaan akan hal baru, akibatnya peralatan di rumah dapat bertumpuk dan sulit ditemukan. Dengan memiliki ruangan yang terorganisir dengan memanfaatkan storage box, kamu bisa menyimpan seluruh peralatan dengan aman dan rapi.

Hal ini juga dapat memudahkan kamu untuk menjangkau berbagai peralatan hobi yang kamu butuhkan dan tentunya dapat membuat ruangan kamu menjadi terlihat nyaman dan bersih.

Menata Barang Jadi Lebih Mudah

Semakin banyaknya peralatan yang kita miliki terkadang membuat kita suka menaruh berbagai barang tersebut secara sembarangan. Alhasil, ketika ingin digunakan kita lupa dimana letak barang tersebut maupun tempat penyimpanannya. Kamu bisa memberi label pada storage box ataupun lemari, baik dengan sticky notes dan stiker, sehingga memudahkan kamu untuk membuat sistem penyimpanan di rumah jadi lebih terorganisir dan memudahkan pencarian barang tersebut di kemudian hari.

Fokus Tekuni Hobi dengan Pencahayaan Ruang yang Memadai

Ilustrasi perempuan hobi membaca. (Special)

 

Untuk bisa menjaga fokus saat melakukan hobi yang dimiliki, tentu kita perlu berada dalam ruangan dengan pencahayaan yang memadai. Nah, salah satu alat yang bisa kamu manfaatkan adalah lampu pintar.

Dengan menggunakan lampu pintar, Kamu akan lebih mudah menyalakan dan mengatur tingkat keterangan yang kamu butuhkan. Ada banyak lampu pintar yang saat ini bisa dinyalakan dengan gesture tepuk tangan atau diakses melalui smartphone, hal ini membuat kamu tidak perlu repot-repot menjangkau tombol lampu lagi.

Penghuni Jadi Lebih Senang di Rumah dan Bebas Stress

Ilustrasi keluarga. (Special)

Dengan memiliki area khusus hobi yang nyaman, kita juga bisa lebih mengembangkan kreativitas dan ide-ide yang dimiliki. Kamu bisa mendekorasi ruangan hobimu dengan pernak-pernik yang Kamu sukai seperti lampu tumblr, karpet bulu yang lucu, hingga sofa bed nyaman yang bisa membuatmu betah berlama-lama di ruangan tersebut.

Contohnya, bagi yang suka membaca, kamu dapat membuat ruangan jadi lebih menarik dengan menyusun ragam buku yang kamu miliki sesuai dengan preferensi mu. Kamu bisa memanfaatkan stasioner buku anti selip yang dapat menjaga buku bacaanmu tetap rapi dan eye-catching berdasarkan warna, ukuran, ataupun jenis buku.

Tentu hal ini bisa membuat penghuninya jadi lebih bahagia dan terbebas dari stress, dan pastinya lingkungan yang bersih akan membuat orang lebih fokus pada kegiatan yang sedang dikerjakan sehingga lebih produktif.