Mandiri dan Berambisi, Ini 5 Ciri Alpha Female

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:00:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Mandiri Dan Berambisi, Ini 5 Ciri Alpha Female

Ilustrasi alpha female. (Special)

Ladiestory.id - Alpha female atau perempuan alfa adalah istilah yang disematkan pada mereka yang memiliki prinsip hidup kuat dan punya karakter menonjol dalam lingkungannya. Seorang perempuan alfa biasa mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Ia bisa melakukan banyak hal, bahkan memimpin kelompoknya.

Alpha female selalu tahu apa yang mereka inginkan dan cara mewujudkannya. Alpha female adalah sosok perempuan yang cerdas, berani, dan bisa menginspirasi orang-orang disekitarnya.

Namun, alpha female juga sering mendapat anggapan yang buruk dilingkungannya. Dilansir Scary Mommy, hal ini tidak mengherankan karena konstruksi masyarakat yang masih memuja asas patriarki dan merendahkan serta membatasi perempuan untuk percaya pada kemampuannya sendiri.

Dari golongan laki-laki, yang merasa bahwa posisi perempuan berada di atas dalam lini kehidupan, membuat mereka terintimidasi untuk melakukan gerak dengan bebas. Laki-laki masih mengganggap perempuan lebih baik jika tarafnya berada di bawah laki-laki.

Karakter alpha female ini terwujud dalam karier, kehidupan pribadi, hobi, sampai lingkungan kerja. Seorang alpha female awalnya memang terlihat akan mengintimidasi, tetapi percayalah bahwa mereka tidak seburuk itu.

Semandiri apapun alpha female, ia masih tetap sadar akan kodratnya sebagai perempuan. Untuk itu, tidak perlu takut. Mereka akan memperlakukanmu dengan baik, jika kamu mendukung mereka. Seorang alpha female memiliki ciri berikut ini.

Mandiri

Ilustrasi perempuan mandiri. (Special)

Seorang alpha female adalah sosok perempuan yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Ia mampu berdiri di kakinya sendiri dengan rasa percaya diri yang tinggi. Alpha female adalah sosok perempuan yang bisa melakukan banyak hal sendirian.

Pekerjaan yang mereka lakukan bukanlah suatu beban untuk mereka, tapi hal yang mereka sukai. Dengan bekerja, mereka bisa berkarya, memperkaya diri, dan terus mengembangkan skill serta keterempilan yang mereka miliki.

Sebagai sosok perempuan yang mandiri, seorang alpha female tidak akan mau menerima bantuan orang lain selama mereka masih mampu. Bukan sombong, tapi mereka tidak ingin menyusahkan orang lain.

Ambisius

Ilustrasi perempuan bekerja. (Spesial)

Sebagai orang yang punya pendirian, punya keinginan, tujuan, dan cita-cita, sosok alpha female ini memiliki kemauan yang kuat dalam mewujudkannya. Mereka sangat ambisius mengejar keinginannya.

Segala tantangan dan rintangan akan mereka hadapai tanpa kata tapi. Bagi mereka, tantangan bukan suatu hal yang menakutkan. Rintangan bisa menjadi batu loncatan untuk alpha female dalam menguji sejauh mana kemampuan yang mereka miliki. Sehingga,  mereka punya strategi yang tepat untuk melangkah lebih jauh ke depan.

Seorang Pemimpin

ilustrasi perempuan memimpin rapat. (Special)

Sifat mereka yang cerdas, berani, dan kadang sedikit mendominasi orang-orang yang ada di kelompoknya membuat alpha female ini bisa menjadi seorang pemimpin yang baik. Ia bisa mengatur dan mengelola rencana kerja sebuah tim agar sesuai dengan tujuan dan harapan.

Selain itu, mereka juga cekatan dan tanggap dalam urusan pengambilan keputusan. Mereka cukup bijak dan tegas, sehingga cukup disegani. Seorang alpha female juga jago berbicara dan memimpin rapat dengan baik.

Cerdas dari Segi Emosional

Ilustrasi perempuan cerdas secara emosional. (Special)

Seorang alpha female adalah perempuan yang cerdas. Tidak hanya hanya cerdas dari segi kognitif, tapi juga cerdas dari emosional. Orang alpha female tidak akan mudah terpancing dengan hal-hal yang membuat mereka marah. Cemoohan yang dilakukan seseorang padanya hanya angin lalu baginya.

Ia tahu prioritasnya dan tahu mana yang penting dan tidak untuknya. Sehingga, ia tidak mau menghabiskan energi untuk meladeni orang-orang yang merendahkannya.

Menginspirasi dan Layak Dihormati

Ilustrasi perempuan layak dihormati. (Special)

Sosok yang menawan dan pembawaannya yang berwibawa membuat alpha female menjadi seorang perempuan yang cukup menginspirasi dan mampu mendorong perempuan di sekitarnya bisa lebih baik.

Alpha female juga sangat dihormati orang-orang, karena kehadiran mereka dapat memancarkan aura yang positif. Ia sangat yakin dan penuh dengan semangat.