Penting! Ini 6 Ciri Pacar Pelit yang Wajib Kamu Waspadai

Rabu, 5 Januari 2022 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Penting! Ini 6 Ciri Pacar Pelit Yang Wajib Kamu Waspadai

Ilustrasi pacar pelit. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang, bersikap irit atau kepribadian yang pelit memang sulit dibedakan jika hanya dilihat sekilas saja. Tentu sangat menjengkelkan jika tahu kenyataan bahwa pacar memiliki sifat yang perhitungan atau pelit.

Lantas, seperti apa tanda pasangan pelit? Ladiestory.id merangkum beberapa ciri pacar pelit.

1. Sulit untuk Berbagi

Ilustrasi pacar pelit yang enggan berbagi. (Special)

Ciri utama seorang yang pelit adalah kesulitan untuk berbagi dalam hal apapun dan kepada siapapun, termasuk pacarnya sendiri. Saat pacarnya sudah berada dalam kondisi terdesak pun, ia juga sulit untuk membantunya. Jadi, sebenarnya dia itu mampu, namun merasa enggan untuk berbagi kepada pacarnya

2. Punya Banyak Alasan untuk Membayar

Ilustrasi pacar enggan membayar. (Special)

Menghabiskan waktu bersama pacar di sebuah restoran tentunya merupakan momen yang romantis dan menyenangkan. Namun, saat waktunya membayar makanan dan minuman tersebut, ia mulai mengeluarkan beribu-ribu alasan. Beberapa alasan yang sudah klise, yaitu “nggak membawa dompet” atau “kenyang karena Sudah makan di rumah”. Kalau dia sudah sering mengutarakan alasan-alasan tersebut setiap kali kalian nge-date bisa dipastikan bahwa dia pacar yang pelit.

3. Enggan Kembalikan Uang Pinjaman

Ilustrasi enggan mengembalikan uang pinjaman. (Special)

Ciri pacar pelit berikutnya, yaitu sering meminjam uang untuk membeli sesuatu yang ia inginkan. Namun, tidak mengembalikan uang tersebut dan pura-pura lupa ketika ditagih utangnya. Kalau Kamu mengetahui pacar Kamu bertingkah kayak gini, fix pacar Kamu adalah pribadi yang pelit!

4. Tidak Mau Belikan Hadiah

Ilustrasi hadiah. (Spesial)

Dalam pacaran, merupakan hal yang lazim untuk memberikan hadiah di hari-hari istimewa, terutama di hari ulang tahun pacar. Hadiah seperti ini menjadi salah satu tanda sayang dan perhatian. Apakah selama pacaran Kamu pernah menerima hadiah atau kejutan?

Jika tidak pernah, bisa jadi pacar Kamu punya kepribadian yang kelewat irit, cenderung pelit. Sebuah hadiah, bahkan yang hal kecil sekalipun bisa jadi hadiah yang berkesan. Sebab, hadiah tersebut menandakan bahwa pacarmu perhatian. 

5. Sering Pacaran di Rumah Saja

Ilustrasi pacaran di rumah. (Special)

Salah satu ciri pacar Kamu adalah orang yang pelit adalah tidak pernah mengajak Kamu pacaran di sebuah tempat, seperti kafe atau restoran. Dia lebih memilih berpacaran di rumah saja. Apa lagi alasannya Kalau bukan karena gak perlu mengeluarkan uang sepeser pun? Bisa jadi dia berpikir sayang uangnya, kalau dipakai untuk berkencan di mall atau nonton film di bioskop.

6. Sulit Bicarakan Pengeluaran Pacaran

Ilustrasi sulit bicarakan keungan dengan pacar. (Special)

Terkadang dalam pacaran, kita membahas soal tagihan atau pengeluaran, misalnya sehabis makan di restoran atau sehabis nonton di bioskop. Namun, pacar yang pelit akan selalu berkelit dan mengalihkan pembicaraan ke topik lainnya.