Dinilai Membebani Masyarakat, Cita Citata Kritik Kebijakan Penghentian TV Analog

Selasa, 8 November 2022 | 13:00:00

Dinilai Membebani Masyarakat, Cita Citata Kritik Kebijakan Penghentian Tv Analog

Cita Citata. (Spesial)

Ladiestory.id - Pedangdut Cita Citata melayangkan kritikan terkait kebijakan pemerintah yang menghentikan siaran TV analog. Menurutnya, keputusan ini membuat warga yang kurang mampu menjadi terbebani.

"Sedih banget. Kebijakan pemerintah menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO), rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini," ujar Cita Citata di Instagram, Senin (7/11/2022).

Cita Citata menilai, perangkat TV digital yang diperlukan atau set top box (STB) dijual dengan harga yang cukup mahal. Jumlah uang tersebut umumnya digunakan masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. 

Unggahan Cita Citata (Instagram.com/cita_citata)

"Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar 200 - 350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari," ujarnya menerangkan.

Maka dari itu, kekasih Didi Mahardika ini berharap pemerintah bisa memberikan bantuan STB gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengingatkan agar penyaluran sumbangan harus betul-betul diawasi agar tidak ada pihak yang mengambil keuntungan.

"Semoga pemerintah dan pihak terkait benar-benar mengawasi agar kebijakan ini tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan dari masyarakat kecil," ungkap Cita Citata.

"Apalagi kalau sampai ngga tepat sasaran seperti kasus bansos," tambahnya.

Mengakhiri pendapatnya, Cita Citata meminta kepada para pejabat di pemerintahan untuk lebih memperhatikan masyarakat bawah yang kesulitan. Lebih lagi, mereka sudah tak ada hiburan karena kebijakan penghentian TV analog.

"Tolong dong Ibu/Bapak yang terhormat, lihat ke bawah. Udah harga bahan pokok naik terus hiburan juga dipersulit. Dimana Pancasila sila ke-2 dan ke-5?" pungkasnya. 

Ini bukan pertama kalinya Cita Citata menyentil kinerja pemerintah. Pedangdut itu juga pernah melayangkan protes saat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan. Ia aktif menyuarakan pendapatnya guna membela masyarakat menengah ke bawah.