Cita Citata Ungkap Alasan Pensiun Jadi Pedangdut

Sabtu, 19 November 2022 | 15:40:00

Cita Citata Ungkap Alasan Pensiun Jadi Pedangdut

Cita Citata. (Instagram.com/Cita_Citata)

Ladiestory.id - Cita Citata dikenal sebagai salah satu pedangdut tanah air yang memiliki suara merdu. Namun, pelantun "Goyang Dumang" ini memilih untuk pensiun dari industri yang sudah membesarkan namanya.

Keputusannya tersebut ia ungkapkan dalam Instagram pribadi. Menurut Cita, hidup adalah sebuah pilihan. Ia beranggapan bahwa musik dangdut bukanlah passion-nya dalam berkarier.

"Mungkin untuk sebagian orang banyak yang bertanya tanya, Cita kenapa sih ngga di dangdut lagi? Cita kenapa sih nolak kerjaan dangdut off air/on air?" tulis Cita Citata dikutip dari Instagram, Sabtu (19/11/2022).

"Nggak sayang apa? Kan uangnya lumayan. Kan nama kamu udah besar di dangdut," sambungnya.

Cita Citata (Instagram.com/Cita_Citata)

Artis berusia 28 tahun itu menegaskan bahwa keputusannya sudah melalui pertimbangan yang matang. Cita Citata menjelaskan, ia telah melalui banyak rintangan selama berkarier sebagai pedangdut. Pahit manisnya pengalaman bermusik sudah ia alami. 

Kini, Cita Citata meminta kepada publik, terutama penggemarnya, untuk mendukung pilihannya. Lebih lagi, ia merasa bangga dengan dirinya karena berani menjadi diri sendiri. 

"Hidup itu pilihan. Once (sekali) kamu memilih sesuatu, itu ada pertimbangan yang besar di baliknya, yaitu prinsip," tambah Cita.

"Ya mau gimana itu bukan passion-ku sehingga ketika banyak rintangan 7 tahun di industri dangdut agak berat kujalani, dari stigma buruk yang terbentuk saat itu sampai penghisapan kekejaman dunia industri label dangdut sudah aku lewati. Aku bangga pernah melewati itu semua, kini aku bangkit menjadi diriku sendiri.. Aku harap semua orang menerima diriku apa adanya," tandasnya.

Meski sudah tak lagi menyanyi dangdut, Cita Citata memastikan dirinya tetap berkarier di industri musik dengan genre yang berbeda. Dia mengaku sedang mempersiapkan karya barunya untuk bisa kembali menghibur masyarakat Indonesia.

s