Citayam Fashion Week Makin Ramai, Begini Tanggapan Warganet

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Citayam Fashion Week Makin Ramai, Begini Tanggapan Warganet

Penampakan fenomena Citayam Fashion Week(Tiktok.com/@govin_gogo)

Ladiestory.id - Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) semakin menarik banyak perhatian warga. Akibatnya, banyak warga yang berdatangan dan memenuhi kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti yang terlihat dalam cuplikan video unggahan TikTok milik @govin_gogo, jalanan tampak dipadati oleh manusia. Hal itupun akhirnya berimbas pada lalu lintas kawasan yang dijadikan sebagai area catwalk itu.

“Ini dia Citayam Fashion Week. Wah, ini dari ketinggian sekian puluh meter ya,” ujar pengguna TikTok tersebut.

“Tuh, bikin macet kan aduh g*la. Fenomena apa sih ini?” lanjutnya.

Dari video tersebut, terdengar suara sirine polisi yang nampaknya berusaha menertibkan kegiatan yang tengah viral itu. Namun, warga masih saja memadati area jalanan.

Fenomena itu akhirnya mengundang berbagai reaksi warganet. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa hal ini adalah bukti bahwa masyarakat membutuhkan sebuah hiburan. 

masyarakat sebenar nya haus hiburan kan selama hampir 3 tahun pandemi,” tulis @rudiatmaja723.

“bukti nyata masyardkat butuh hiburan,” tulis @dedesurya__.

“setelah pandemi kini saatnya mencari hiburan yang lagi mendunia.ini balasannya habis sepi kayak kuburan,” tulis @iwanbagusblora.

Namun, tak sedikit juga yang resah karena hal-hal tidak menyenangkan yang disebabkan oleh CFW. 

meresahkan pengguna jalan,” tulis @mitha425.

bikin macet aja,” tulis @dn_up.

Tak hanya itu, warganet juga berpendapat mengenai bagaimana seharusnya pemerintah kota Jakarta mengatur kegiatan remaja itu.

“@pemprovdki tinggal diatur spy tdk mengganggu aktivitas orng lain, justru akan menjadi magnet pariwisata jkt,” tulis @sohibque.

“sepertinya pemerintah hrs memberikan tempat khusus krena SDH smakin tak terkendali jgn sampai nanti mengganggu lalu lintas. tpi ya asyiiik jga,” tulis @yangtik616.

Sebelumnya, Citayam Fashion Week (CFW) merupakan kegiatan para remaja yang berdatangan dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Dukuh Atas atau biasa dikenal dengan remaja SCBD. Kegiatan itu kemudian semakin dikenal karena penggiatnya seperti Bonge, Jeje, dan Roy yang viral di media sosial.