Cleaning Service Disuruh Bersihkan Sepatu Pengunjung Mall, Warganet: Sakit Hati

Senin, 13 Juni 2022 | 13:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Cleaning Service Disuruh Bersihkan Sepatu Pengunjung Mall, Warganet: Sakit Hati

Cleaning service membersihkan sepatu pengunjung (Tiktok.com/@m00nstyreee)

Ladiestory.id - Sebuah video yang memperlihatkan seorang cleaning service diminta untuk membersihkan sepatu salah satu pengunjung mal menjadi perbincangan warganet. Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @m00nstyreee pada Minggu (12/6/2022).

"Masih ada manusia yang atitude nya kurang ya di dunia ini, masih ada manusia manusia tega.!! kalo pun dia mau minta tolong bersihin sepatu nya, setidak nya itu sepatu di lepas dari kaki.!!" tulis akun @m00nstyreee dalam caption.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, terlihat seorang petugas kebersihan yang sedang berjongkok lalu membersihkan bagian bawah sepatu salah satu pengunjung perempuan. Bahkan, sepatu tersebut masih dalam keadaan dipakai oleh sang pengunjung.

Si petugas kebersihan menyikat-nyikat bagian bawah sepatu pegunjung dengan menggunakan sikat lantai yang ia bawa. Ia terlihat beberapa kali menyiramkan air ke sikat tadi untuk membersihkannya. Kemudian, teman dari pengunjung tadi terlihat seperti akan memberikan sesuatu kepada si petugas kebersihan. 

Video viral tersebut diambil dari kejauhan, sehingga tidak terlalu jelas hal apa yang sedang dibicarakan oleh pengunjung perempuan kepada si petugas kebersihan. Tidak dijelaskan bagaimana awal mulanya, tetapi hal ini tentu saja membuat warganet geram.

Warganet mengungkapkan rasa kesal mereka terhadap si pengunjung perempuan. Banyak dari mereka yang menanyakan attitude sang pengunjung yang dinilai sangat tidak sopan dan tidak menghargai petugas kebersihan.

"Sakit hati gue," ujar pemilik akun @riskymawlan.

"kalo kata clint : sopan santun telah hilang," tulis @Josep_Duludong.

"mas orang hebat, pria pekerja keras dan tak mengenal gengsi, saya doakan semoga karirnya melesat setelah viral nya video ini," tulis @Pentol ceker begal.

Kronologi aksi cleaning service membersihkan sepatu pengunjung mal. (instagram.com/wandaponika)

Sementara itu, kronologi dari aksi cleaning service membersihkan sepatu pengunjung mal telah diungkap oleh seseorang yang mengaku sebagai sang ibunda, lewat unggahan Instagram Story Wanda Ponika, @wandaponika. Ibu pengunjung tersebut membeberkan bahwa, pihak cleaning service berbaik hati menawarkan untuk membersihkan sepatu sang putri, yang tak sengaja menginjak kotoran anjing.

s