“CLEAR Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

Kamis, 6 April 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

“Clear Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

“CLEAR Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

Ladiestory.id - Generasi Z atau Gen-Z yang saat ini mendominasi populasi Indonesia dengan jumlah 27,94% adalah penggerak inovasi, kreativitas dan ide. Tapi di balik fakta ini, ternyata mereka juga generasi yang cenderung lebih gampang
alami stress.

CLEAR, sampo anti ketombe nomor di Indonesia mengajak para Gen-Z bebaskan diri dari stress dan ketombe, jalani hari penuh percaya diri dengan bergabung di campaign “CLEAR Your Head”.

Sebagai penyemangat untuk menyebarluaskan pesan positif ini, CLEAR berkolaborasi dengan deretan musisi yang karyanya selalu disukai dan dinanti para Gen-Z, yaitu Mahalini dan Laleilmanino, melalui single dengan judul serupa, “CLEAR Your Head”.

 

“CLEAR percaya Gen-Z punya banyak potensi dan berperan besar sebagai agent of change, tapi sayangnya 59,1% dari Gen-Z mengaku punya masalah mental health. Untuk itu, CLEAR dukung semua Gen-Z jadi lebih tangguh, pede, dan selalu bisa jernihkan kepala dalam menentukan pilihan terbaik bagi diri mereka melalui campaign ‘CLEAR Your Head’. CLEAR ingin isu mental health seperti stress ‘nggak menghalangi mimpi dan aksi Gen-Z membawa perubahan. Selain itu, karena stress berpotensi menyebabkan ketombe, dan ketombe juga bisa bikin makin stress, CLEAR selalu siap jadi andalan mereka buat breaking this cycle!” ujar Yuliana Safriani, Senior Brand Manager CLEAR, Unilever Indonesia.

Banyak penelitian membuktikan kalau tingkat stress Gen-Z lebih tinggi dibandingkan generasi lain, bahkan hampir dua kali lipat dibanding generasi milenial. Tara de Thouars, Psikolog Klinis, beri penjelasan, Gen-Z adalah digital native karena lahir di dunia yang serba digital dan instan. Tapi era yang sangat disruptif dan dinamis ini ternyata juga memberikan tekanan buat mereka.

“CLEAR Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

 

"Saat sedang dalam tahap membangun self-concept, banyaknya distraction, terutama karena pengaruh kuat social media, bikin mereka jadi gampang cemas dan overthinking. Misalnya, sering membandingkan hidup mereka dengan orang lain, memiliki ekspektasi yang terlalu jauh dari kenyataan, dan lainnya. Tekanan-tekanan seperti ini yang akhirnya memicu stress," terangnya.

Di sisi lain, Tara melanjutkan kalau musik punya pengaruh kuat pada kondisi psikologis sehingga bisa jadi stress coping mechanism yang efektif bagi para Gen-Z. Tidak heran kalau lebih dari 60% Gen-Z bilang mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan favorit mereka.

 

Makanya, di campaign CLEAR Your Head, CLEAR tidak hanya membantu Gen-Z atasi permasalahan ketombe yang berpotensi makin parah akibat stress, tapi juga mendukung mereka mengatasi stress lewat single “CLEAR Your Head” – hasil collab antara CLEAR dengan Mahalini dan Laleilmanino.

Selain itu, campaign ini juga menyebarluaskan konten edukasi soal stress dan ketombe; mengadakan duet challenge di social media; hingga menyiapkan surprise act featuring Mahalini buat para Gen-Z di berbagai lokasi strategis.

Mewakili Laleilmanino, Anindyo Baskoro (Nino) menyampaikan excitement-nya atas peluncuran campaign dan single CLEAR Your Head.

“Kita tau kalau banyak Gen-Z alami social pressure karena informasi yang overload dan gampang banget diakses. Mereka jadi selalu merasa kurang dan gak sadar ada banyak kelebihan dan potensi yang mereka miliki. Lagu ini buat mereka, semoga lirik dan musiknya yang penuh semangat bisa bantu mereka merasa lebih pede, dan lebih clear melihat dan meraih apa yang ingin mereka tuju, walaupun di tengah berbagai tekanan,” kata Nino.

Tak ketinggalan, Mahalini, penyanyi dan penulis lagu juga berbagi cerita, saat pertama kali diajak collab, dirinya langsung merasa campaign tersebut cocok.

“CLEAR Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

 

"Sebagai Gen-Z, kadang hal sederhana bisa bikin aku overthinking, misalnya soal penampilan. Ketombe jadi salah satu kekhawatiran terbesarku, makanya aku selalu cari perawatan rambut yang pas supaya bisa terhindar dari masalah itu. Selain itu, biar nggak sering overthinking, musik selalu jadi pelarian yang bikin aku happy, kayak ciptain lagu, atau dengerin musik, sampai akhirnya aku bisa di posisiku sekarang," ujarnya.

Mendukung lebih banyak Gen-Z seperti Mahalini untuk bisa go all out tanpa khawatir ketombe, CLEAR punya 3 jagoan untuk rambut berketombe: CLEAR Ice Cool Menthol, CLEAR Complete Soft Care, dan CLEAR Fresh Cool Lemon, yang efektif lawan ketombe, dan tingkatkan perlindungan alami kulit kepala.

“CLEAR Your Head”, Clear X Mahalini X Laleilmanino Ajak Gen-Z Jernihkan Kepala

 

Bahan-bahan aktifnya terbukti bisa menghilangkan, melawan dan mencegah ketombe, seperti 3 Zerotech Technology dan Piroctone Olamine 7 untuk sikat habis ketombe basah dan mencegahnya datang kembali, serta Niacinamide yang melindungi dari ketombe dan memperkuat pertahanan kulit kepala.

“Semoga kampanye ini bisa bantu sebanyak mungkin Gen-Z untuk terbebas dari masalah stress dan ketombe, sehingga bisa fokus melakukan yang terbaik buat diri sendiri. Let’s CLEAR your head, sikat habis stress dan ketombemu, #NoKetombeAutoPede,’” seru Yuliana.