Coca-cola hingga McDonald's, Intip Brand Top Global yang Bekerja Sama dengan BTS

Jumat, 15 Juli 2022 | 17:30:00

Coca-Cola Hingga Mcdonald's, Intip Brand Top Global Yang Bekerja Sama Dengan Bts

BTS. (Koreaboo)

Ladiestory.id - Kesuksesan boy grup asal Korea Selatan, BTS memang tak perlu diragukan lagi. Sudah sepantasnya jika kini mereka didapuk untuk bekerja sama dengan banyak merek top global. Karena impact yang mereka berikan memang tidak main-main.

Mengutip dari Koreaboo, grup beranggotakan RM, Jin, Jimin, V, J-Hope, Suga, dan Jungkook ini telah bekerja dengan banyak merek ternama dunia. Namun, dari 10 merek teratas di dunia, BTS telah bekerja sama dengan 5 merek berikut ini.

Coca-Cola

BTS. (Koreaboo)

Sebelum diajak bekerja sama dengan Coca-cola, seorang ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) terus-menerus mengedit konsep foto Taehyung atau V sebagai model minuman Coca-cola di akun Twitter @026vmn.

Berangkat dari sinilah, perusahaan Coca-cola akhirnya membuat model BTS untuk kampanye Piala Dunia FIFA 2018 Rusia. Setelah melakukan kontrak, BTS tayang dalam iklan dan bahkan terdapat pada kaleng dan botol sodanya.

Saat ini Coca-cola menduduki peringkat ke 6 pada merek dunia.

Disney

BTS. (Twitter.com/DisneyPlusSG)

Baru-baru ini, setelah ARMY berspekulasi selama berbulan-bulan, BTS dikonfirmasi telah bermitra dengan Disney. Beberapa media Korea pun melaporkan bahwa HYBE sudah menandatangani kontrak multi-tahun dengan The Walt Disney Company APAC.

Jadi, kita bisa berharap untuk melihat Taehyung “Wooga Squad” di reality show "In The SOOP: Friendcation", "Konser BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA" dan film dokumenter baru "BTS MONUMENTS: BEYOND THE STAR" di layanan streaming Disney+.

SAMSUNG

BTS. (Koreaboo)

Merek ini adalah salah satu kemitraan terbesar untuk BTS. Sejak BTS diumumkan sebagai duta merek untuk perusahaan teknologi Korea ini pada 2020, para anggota telah muncul di banyak iklan dan foto SAMSUNG.

Pada 2020 lalu, mereka bahkan merilis Samsung GALAXY S20+ dan GALAXY Buds+ Edisi BTS. Tahun lalu, Suga BTS menghasilkan remix dari suara merek dagang ikonik untuk smartphone Samsung Galaxy, “Over the Horizon.” 

Mereka juga bahkan telah bermitra untuk kampanye lingkungan global "Galaxy for the Planet".

Louis Vuitton

BTS. (Koreaboo)

Tahun lalu, BTS secara resmi mengumumkan sebagai House Ambassador baru dari merek mewah terkenal dunia, Louis Vuitton.

Tak lama setelah itu, BTS membuat model tujuh desain dari koleksi musim gugur sampai musim dingin pria 2021 oleh mendiang Direktur Artistik, Virgil Abloh dalam sebuah film pendek karya sutradara Korea, Jeon Go Woon.

Seoul memiliki energi yang unik dan BTS mewujudkan getaran ini sepenuhnya. Mereka menambahkan putaran koleksi mereka menjadikannya milik mereka dan membawanya ke ketinggian baru. Kata Virgil Abloh.

Selain itu, untuk merayakan ulang tahun ke-200 merek tersebut, BTS berpartisipasi dalam proyek besar para seniman dalam mendesain celana. Sekarang, kamu dapat sering melihat BTS keluar masuk dengan tas dan aksesori Louis Vuitton, serta di acara-acara tertentu.

McDonald’s

BTS. (Koreaboo)

Mungkin salah satu kerja sama yang paling ikonik dari BTS adalah BTS X McDonald’s. Tepatnya, pada musim panas lalu, BTS dan McDonald's bekerja sama untuk membuat “The BTS Meal” sebagai bagian dari Inisiatif Famous Orders restoran.

Meskipun kemasan yang bervariasi, setiap makanan dalam “The BTS Meal”, terdiri dari Coca-cola ukuran sedang, kentang goreng, McNugget dengan cabai manis dan saus.

Itulah 5 merek global yang bekerja sama dengan boy group besar Korea,  BTS. Kesuksesan besar bisa bekerja sama dengan merek terkenal di dunia karena BTS mampu menghasilkan impact yang luar biasa.