Cocok untuk Diet, 5 Minuman Ini Bantu Bakar Lemak Tubuh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:45:00

Cocok Untuk Diet, 5 Minuman Ini Bantu Bakar Lemak Tubuh

Ilustrasi wanita Perut Buncit Lemak. (Special)

Ladiestory.id - Lemak di tubuh sering kali membuat kamu menjadi kurang percaya diri untuk mencoba berbagai jenis pakaian. Lemak berasal dari hasil metabolisme lemak yang dihasilkan dari sumber makanan berlemak, makanan protein, dan karbohidrat yang mengandung lemak.

Tak selalu buruk, lemak pada tubuh juga berfungsi sebagai bahan energi dalam tubuh. Namun, perlu diperhatikan lemak tubuh juga memiliki batas normal. Berikut 5 minuman yang baik untuk bakar lemak di tubuh saat diet.

Jus Wortel

Jus Wortel. (Special)

Tak hanya baik bagi kesehatan mata, wortel sangat baik untuk membakar lemak pada tubuh. Wortel memiliki khasiat yang sangat banyak, seperti sumber beta karoten, serat dan vitamin A. Selain itu, wortel juga dapat bantu kamu untuk menjaga kolestrol serta mencegah penyakit jantung.

Vitamin A pada wortel dapat bantu kamu kurangi obesitas atau lemak yang terdapat di perut. Serat yang terkandung juga dapat menurunkan berat badan. Saat mengonsumsi jus wortel, tubuh akan membutuhkan waktu lama untuk mencerna serat. Oleh sebab itu, kamu akan merasa kenyang lebih lama.

Minuman ini cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Karena pada wortel mentah terkandung sekitar 14% serat.

Air Putih

ilustrasi minum air putih. (Special)

Air putih sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, air putih juga memiliki fungsi untuk membakar lemak di tubuh. Tentu, ini akan menjadi faktor untuk menurunkan berat badan. Kurangnya cairan pada tubuh membuat sulit untuk memproses metabolisme lemak.

Jika ingin mengecilkan perut dari lemak, sebaiknya memperbanyak asupan air putih. Karena air putih dapat meningkatkan kalori yang dibakar tubuh.

Air Jahe

Ilustrasi parutan jahe. (Special)

Menurut Healthline, jahe sangat efektif untuk merangsang pencernaan dan menekan nafsu makan. Oleh sebab itu, Jahe sangat bermanfaat bagi program diet sehat. Caranya membuat minuman jahe sangat praktis. Kamu bisa membuat wedang jahe sendiri di rumah. Langkah pertama, rebus jahe parut dengan tiga gelas air selama 10 menit. Lalu saring parutan jahe ke dalam gelas, jahe siap untuk dihidangkan. Perlu diketahui, minuman jahe lebih nikmat dikonsumsi saat hangat.

Teh Hijau

Ilustrasi Green Tea . (Special)

Minuman teh hijau sudah dipercaya sejak lama karena khasiatnya untuk menurunkan berat badan. Kandungan pada teh hijau seperti katekin dan kafein sangat baik untuk membakar lemak tubuh. Saat kamu berolahraga, kamu dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan mengonsumsi teh hijau.

Menurut Medical News Today, teh hijau dapat bantu metabolisme tubuh menjadi lebih efisien. Bagi kamu yang ingin membakar lemak di tubuh, rutinlah minum teh hijau setiap pagi.

Kopi Hitam

ilustrasi kopi hitam. (YouTube.com/SosialHits)

Minuman terakhir ini banyak digemari sebagian orang. Kandungan pada kopi hitam dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Karena kopi hitam dapat membakar lemak berlebih pada tubuh. Kandungan kafein akan mengurangi rasa lapar. Tentu ini akan bantu kamu saat menjalani program diet sehat.