Makanan yang Dianjurkan Bagi yang Lagi Diet Sehat

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:15:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Makanan Yang Dianjurkan Bagi Yang Lagi Diet Sehat

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Special)

Ladiestory.id - Kebanyakan orang rela melakukan apapun demi mendapatkan tubuh yang ideal. Apalagi bagi para wanita yang sangat menginginkan bentuk tubuh sempurna. Sebagian orang melakukan diet demi menjaga bentuk tubuhnya. Tidak sedikit juga yang mengira bahwa diet adalah dengan tidak makan nasi dan mengurangi porsi makan dari biasanya.

Padahal, diet tidak semudah itu lho! Jika kamu diet dengan tidak konsumsi makanan yang baik atau sehat dengan layak, ini bisa jadi bumerang bagi tubuh kamu. Tidak sedikit juga cerita orang diet yang diserang penyakit karena melakukan program diet yang kurang tepat.

Jika kamu sangat ingin diet dan mendapatkan bentuk tubuh ideal, kamu mungkin bisa konsultasi pada dokter ahli. Tujuannya adalah, agar kamu bisa melakukan diet dengan tepat tanpa asal-asalan dan tetap baik bagi kesehatan tubuh kamu.

Namun, jangan khawatir! Berikut ini Ladiestory. id akan memberikan kamu tips dan trik untuk makanan yang kamu konsumsi saat diet agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Apa saja makanan yang dianjurkan untuk yang lagi diet sehat? Yuk, simak penjelasan makanan yang dianjurkan untuk yang lagi diet sehat dilansir dari laman hellosehat.com.

Buah dan Sayur

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Spesial)

Makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi yang lagi diet sehat adalah, buah dan sayur. Buah dan sayur ini bisa kamu konsumsi bersamaan agar tubuh kamu mendapat gizi seimbang.

Bahkan, buah dan sayur ini tidak hanya dianjurkan bagi yang lagi diet saja lho! Kalau kamu lagi tidak menjalankan program diet,  kamu tetap harus konsumsi buah dan sayur secara rutin. Buah dan sayur yang baik dikonsumsi saat sedang diet sehat antara lain, pisang, apel, wortel, brokoli, dan juga paprika.

Protein Rendah Lemak

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Special)

Selanjutnya, makanan yang dianjurkan untuk yang lagi diet sehat adalah protein rendah lemak yang baik bagi tubuh kamu. Protein sepertinya tidak perlu diragukan lagi karena menjadi salah satu sumber energi.

Tetapi, jika kamu terlalu banyak konsumsi protein, apalagi yang mengandung lemak malah tidak baik lho! Jika kamu konsumsi protein yang tinggi lemak malah bisa menyebabkan adanya obesitas. Maka, protein yang dianjurkan untuk kamu konsumsi antara lain, ada daging putih, ikan, tahu, telur, susu, dan produk susu yang rendah lemak.

Gandum

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Special)

Gandum diketahui merupakan salah satu sumber karbohidrat bagi tubuh dan sangat baik karena mengandung serat. Jika kamu sedang menjalankan diet sehat, maka mengonsumsi gandum yang utuh juga sangat baik bagi tubuh.

Konsumsi gandum juga bisa bikin kamu merasa kenyang lebih lama lho! Beberapa makanan yang mengandung gandum dan bisa kamu konsumsi saat sedang diet sehat antara lain, soba, beras merah, oatmeal, roti gandum, dan popcorn.

Camilan Rendah Kalori

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Special)

Meskipun kamu sedang menjalani diet, namun tidak ada salahnya untuk tetap konsumsi camilan lho! Tetapi, dianjurkan agar kamu konsumsi camilan yang sehat bagi tubuh. Maka, kamu disarankan untuk konsumsi camilan dengan rendah kalori saat sedang diet sehat, seperti jus buah, buah beri, telur rebus, dan smoothies yang mengandung protein.

Kurangi Garam dan Gula

Makanan yang dianjurkan untuk diet sehat. (Special)

Seperti yang diketahui, jika mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan garam sangat banyak, maka tidak baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, bagi yang lagi diet sehat sangat dianjurkan untuk kurangi garam dan gula dalam setiap makanan yang dikonsumsi.