Codeblu Ditantang Chef Don Chino Bikin Creme Brulee, Siapa yang Menang?

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:42:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Codeblu Ditantang Chef Don Chino Bikin Creme Brulee, Siapa Yang Menang?

Codeblu. (Special)

Ladiestory.id - Chef kenamaan Don Chino dan food reviewer ternama, Codeblu, saling lawan dengan menghadirkan menu creme brulee mereka sendiri. Menu istimewa ini akan resmi diluncurkan pada 10 Januari 2024 di outlet milik HW Group, Rocca Osteria & Bar.

Battle menu ini tidak hanya akan menunjukan keahlian Chef Don Chino dalam meracik hidangan lezat, namun juga menunjukkan passion Codeblu terhadap dunia kuliner lewat tawaran dua pilihan creme brulee kepada pengunjung. 

Creme brulee versi Chef Don Chino sendiri akan hadir yang dikenal dengan tekstur creamy lembut dan topping karamel renyah, Sedangkan creme brulee versi Codeblu menawarkan tekstur lebih padat dan creamy dengan sentuhan manis dan gurih pada topping karamelnya.

Creme brulee adalah dessert klasik yang selalu diminati oleh banyak orang.

“Dalam battle menu ini, saya ingin menunjukkan bahwa creme brulee juga bisa menjadi hidangan yang modern dan inovatif,” jelas Don Chino.

Sementara itu, Codeblu yakin creme brulee yang ia hadirkan tak akan kalah enak dengan buatan Don Chino.

Creme brulee adalah hidangan penutup yang sederhana, tapi bisa sangat istimewa jika dibuat dengan bahan-bahan dan teknik yang tepat,” jelasnya.  

“Saya mencoba kreasi creme brulee yang berbeda dari biasanya di battle menu ini. Saya yakin, para pecinta dessert akan menemukan creme brulee favorit mereka dalam battle menu ini," ujarnya. 

Battle menu awalnya dimulai dari komentar pedas yang dikeluarkan oleh Codeblu ketika mencicipi creme brulee Rocca. Menurutnya, tekstur yang dihadirkan basah dan lembek, tak sesuai dengan standar umum creme brulee di mana permukaannya keras dengan tekstur yang creamy dan lembut.

Mereka kemudian saling melempar argumen di Instagram masing-masing, sampai-sampai harus saling beradu tinju di salah satu tempat gym di daerah Jakarta Barat. Akhirnya, keduanya sepakat untuk mengakhiri dengan melakukan battle menu untuk membuktikan karya creme brulee siapa yang paling enak.

Hidangan penutup klasik ini dibanderol dengan harga satuan seharga Rp75 ribu, atau bundling seharga Rp150 ribu yang berisi dua creme brulee, masing-masing dari Chef Don Chino dan Codeblu. Khusus bagi untuk bundling, pembeli diberikan apresiasi berupa diskon 10% (berlaku food only) dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

- Ikuti voting di Instagram Story @donchino dan @codebluuu untuk memilih menu creme brulee favorit Anda, voting berlangsung hingga 9 Januari 2024.
- Upload hasil voting kamu di Instagram Story dan tag kedua akun.
- Diskon berlaku untuk pembelian dine in dan takeaway.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai menu creme brulee dan event voting  battle menu Don Chino & Codeblu, silakan mengunjungi Instagram @roccaosteriabar, dan akun Instagram pribadi masing-masing @donchino dan @codebluuuu.